Stok Darah Menipis, PMI Ajak ASN di Serang Donor Darah

Rabu, 06 Oktober 2021 - 04:29 WIB
loading...
Stok Darah Menipis, PMI Ajak ASN di Serang Donor Darah
Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar donor darah di halaman Pendopo Bupati Serang, Selasa (5/10/2021). Foto SINDOnews
A A A
SERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar donor darah di halaman Pendopo Bupati Serang, Selasa (5/10/2021). Program ini juga dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Serang ke-495.

Donor darah dilakukan bagi aparatur sipil negara (ASN) hingga pejabat Pemkab Serang. “Dalam rangka HUT Kabupaten Serang, kami menggelar berbagai program, pelayanan, hingga bakti sosial. Salah satunya donor darah,” kata Asda 1 Pemkab Serang, Nanang Supriatna.

Menurutnya, saat pandemi COVID-19, stok darah di UDD PMI mengalami penurunan. Oleh karena itu, semua pihak harus bersama-sama membantu agar stok darah tetap tersedia. “Saya termasuk yang rutin donor darah, dan menyehatkan. Tentu ini bagian dari upaya kita membantu sesama yang membutuhkan darah. Sebagai upaya menyelamatkan sesama,” ujarnya.

Sekretaris Dinsos Kabupaten Serang Sri Rahayu Basukiwati mengatakan, anggota Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) binaan Dinsos Kabupaten Serang ada sebanyak 1.163 orang juga ikut dalam program donor darah.

Namun hanya perwakilan yang mengikuti donor darah dalam acara di Pendopo Bupati Serang. Selanjutnya, pihaknya akan berkesinambungan melakukan donor darah di UDD PMI Kabupaten Serang.“Donor darah merupakan kontribusi kemanusiaan dari para anggota PSKS. Yakni, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI. Ini juga dalam rangka momentum HUT Kabupaten Serang," tegasnya.

Sri mengatakan, pihaknya sudah mengimbau para anggota PSKS untuk mengikuti donor darah. "Alhamdulillah dari pegawai dan pejabat Pemkab Serang juga turut serta dalam kegiatan kemanusiaan donor darah," ujarnya.
Peringatan HUT Ke-76 PMI, Gelar Sarasehan Kolaborasi Kemanusiaan Membangun Ketangguhan Negeri

Kepala UDD PMI Kabupaten Serang Retno Budiarti mengatakan, donor darah yang diselenggarakan Pemkab Serang bersama PSKS membantu pihaknya untuk memenuhi stok darah. "Alhamdulillah ini bisa membantu kebutuhan stok darah di kita," ujarnya
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)