Atap Sekolah Ambruk Saat Diperbaiki, 2 Pekerja Terluka

Selasa, 05 Oktober 2021 - 09:32 WIB
loading...
Atap Sekolah Ambruk Saat Diperbaiki, 2 Pekerja Terluka
Atap bangunan ruangan kelas SMP Negeri 1 Pagelaran Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ambruk saat direnovasi dan mengakibatkan dua pekerja luka-luka. Foto/iNews TV/Mochamad Andi Ichsyan
A A A
CIANJUR - Atap ruang kelas SMP Negeri 1 Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ambruk saat diperbaiki, Senin (4/10/2021). Dua pekerja yang sedang memperbaiki atap tersebut, mengalami luka-luka akibat terjatuh bersama robohnya atap.



Proses renovasi ruang kelas tersebut, sudah dilaksanakan dua pekan ini. Saat para pekerja memasang genting, tiba-tiba saja atap ruang kelas tersebut ambruk. Genting yang sudah terpasang, jatuh berantakan.



Kepala SMP Negeri 1 Pagelaran, Didang Abdul Wadud mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab ambruknya atap ruang kelas tersebut. "Saat itu kami mendengar sura bangunan runtuh, setelah dicek ternyat atap yang sedang diperbaiki roboh," tuturnya, Selasa (5/10/2021).



Didang menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian robohnya atap ruang kelas tersebut, hanya dua pekerja mengalami luka ringan di kaki karena turut terjatuh. Proses pembelajaran tatap muka secara terbatas juga tidak terganggu, karena ruang kelas itu memang sedang tidak digunakan.

Usai kejadian robohnya atap ruang kelas tersebut, Didang mengaku langsung melaporkannya ke Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur. "Kami langsung lapor ke dinas pendidikan, sebagai atasan kami," terangnya.



Kasus ambruknya atap ruangan kelas di SMP Negeri 1 Pagelaran ini, bukan kali pertama terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur. Dalam dua minggu terakhir, ada enam atap ruangan kelas di SMP Negeri Agrabinta juga ambruk usai direnovasi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)