Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor yang Melaju Kencang di Malang

Selasa, 05 Oktober 2021 - 16:54 WIB
loading...
Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor yang Melaju Kencang di Malang
Polisi melakukan olah TKP penyeberang jalan tewas tertabrak pemotor.Foto/dok Lantas Polresta Malang Kota
A A A
MALANG - Seorang pejalan kaki tewas ditabrak motor yang melaju kencang di Kota Malang. Korban bernama Ristyo Endang Ernawati (34) warga Jalan Kutilang Timur II, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Informasi di lapangan, saat itu korban menyeberang Jalan Sudanco Supriadi, Kecamatan Sukun, tepatnya di depan Bank BCA. Tiba - tiba ada sepeda motor Yamaha Vixion N 4877 CCC dikendarai Robbi Pradipta Abditama.

Jalan sepi membuat pemotor mengendarai kendaraannya dengan kencang, hingga kurang waspada saat ada pejalan kaki yang menyeberangi jalan.

Baca juga: Bikin Resah Warga dan Membahayakan, Balap Liar di Malang Dibubarkan Polisi

Kanit Lakalantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi membenarkan, adanya kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki dan pemotor tersebut.

"Kejadiannya pada Senin malam sekitar pukul 22.00 WIB, berawal ketika sepeda motor Yamaha Vixion berjalan dari selatan ke utara. Diduga karena kurang hati - hati dan melaju terlalu kencang, menabrak penyeberang jalan," kata Saiful Ilmi ditemui awak media, Selasa siang (5/10/2021).

Saiful menambahkan, korban penyeberang jalan tewas seketika di lokasi kejadian. Korban menderita sejumlah luka, sedangkan pemotornya hanya mengalami luka ringan.

Baca juga: Puluhan Santri di Takalar Diduga Keracunan Usai Makan dengan Lauk Telur

"Penyeberang jalannya meninggal di lokasi kejadian. Jenazah korban dibawa ke kamar jenazah RSSA Malang, sedangkan pengendara motor juga dibawa ke RSSA untuk mendapatkan perawatan medis," jelasnya.

Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan dan menyelidiki penyebabnya. Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap mengendarai kendaraan dengan waspada dan berhati-hati.

"Jaga kecepatan berkendara, jangan melaju dengan kencang. Selalu fokus saat berkendara patuhi aturan lalu lintas dan memakai alat keselamatan yang memadai," tutupnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)