Korek Gas Meledak dalam Celana, Rumah dan Warung di Sukabumi Rata dengan Tanah

Selasa, 05 Oktober 2021 - 16:19 WIB
loading...
Korek Gas Meledak dalam Celana, Rumah dan Warung di Sukabumi Rata dengan Tanah
Rumah dan warung di Sukabumi hangus terbakar gara-gara korek gas meledak dan menyambar sepeda motor.Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Sebuah rumah sekaligus warung terbakar di Kampung Hegarsari RT 01/01, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Bangunan milik Isah (50) seluas 7x6m itu ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

Api dengan cepat menghanguskan bangunan dengan bahan mudah terbakar tersebut. Kapolsek Simpenan, Iptu Dadi menuturkan kronologi kejadian berasal dari korek api gas yang meledak saat berada di saku korban bernama Herdi (55).

Baca juga: Cemari Sungai Cilamaya hingga Menghitam dan Bau, Pabrik Tapioka di Karawang Disegel

"Korban pada waktu itu sedang memperbaiki sepeda motor di depan warungnya, namun seketika korek gas yang disimpan di saku celana bagian depan meledak dan menyambar sepeda motor yang sedang diperbaiki," ujar Dadi menuturkan kepada wartawan.

Dadi menambahkan bahwa api tidak hanya menyambar sepeda motor, tempat jualan bensin di warung tersebut ikut terbakar sehingga menimbulkan api yang sangat besar. "Api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya oleh warga yang sama-sama bergotong royong dalam kejadian itu," ujar Dadi menambahkan keterangan kepada wartawan.

Lebih lanjut Dadi mengatakan bahwa akibat kejadian tersebut, penghuni rumah mengalami luka bakar pada kaki kiri dan kanan, dan juga pada tangan kiri dan kanan. Selain itu kerugian materi atas kejadian ini berkisar diangka kurang lebih sebesar Rp 80 juta.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)