Dua Pabrik di Gresik Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:31 WIB
loading...
Dua Pabrik di Gresik...
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakar pabrik di wilayah Gresik.Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
GRESIK - Kebakaran pabrik menggemparkan warga di Gresik, Jawa Timur. Dua pabrik di dua lokasi berbeda membara setelah si jago merah mengamuk dan memporakporandakannya. Tak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Gresik, Eka Prapangasta mengatakan, kebakaran terjadi di PT Morisse Indonesia Trading di Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Senin (4/10/2021) tengah malam. Api kali pertama diketahui sekitar jam 23.00 WIB. Si jago merah baru bisa dijinakkan pada keesokan harinya, yakni 02.30 Wib.

Baca juga: Diduga Pembobol Uang Bermodus Ganjal ATM, Pria Bertato Babak Belur Dihajar Massa

"Api diduga muncul akibat mesin pengering yang overheat atau terlalu panas. Sehingga memunculkan percikan api lalu terbakar," katanya saat dihubungi.

Dalam proses pemadaman, satu mobil PMK dengan enam personel dikerahkan. Petugas sempat kewalahan karena besaran api yang mengamuk pabrik arang tersebut. Kebakaran berhasil dipadamkan setelah tiga jam berselang dan dilakukan pembasahan.

Pada hari yang sama, kebakaran lain juga terjadi di PT Nipotech Sejahtera di Jalan Raya Kepatihan, Kecamatan Menganti. Kebakaran di pabrik palet itu terjadi di dalam gedung. Beruntung para karyawan berhasil dievakuasi sebelum api mulai membesar.

"Belum diketahui penyebab kebakaran, besarnya api membuat pihaknkami kewalahan. Tapi alhmadulillah dapat bantuan dari PMK Surabaya dan tidak menimbulkan korban jiwa," bebernya.
(msd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)