Tragis, 4 Anak Kepala Desa Ilan Batu Tewas Tertimbun Longsor di Luwu

Senin, 04 Oktober 2021 - 19:07 WIB
loading...
Tragis, 4 Anak Kepala Desa Ilan Batu Tewas Tertimbun Longsor di Luwu
Evakuasi jenazah empat anak Kepala Desa Ilan Batu yang menjadi korban longsor, Senin (4/10/2021). Foto/iNews TV/Chaeruddin
A A A
LUWU - Tragis, empat anak Abdul Salam, Kepala Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan ditemukan tewas tertimbun longsor, Senin (4/10/2021). Keempatnya adalah anak di bawah umur.

Mereka yakni, Abdul Rahman (14), Abu Sofyan (12), Imam (10), Furqon (8). Jenazah keempat bocah tersebut ditemukan oleh Tim Gabungan Basarnas, BPBD Luwu, Polres Luwu, PSC 119 Luwu, PKS Luwu dan beberapa relawan kemanusiaan lainnya.


Sebelumnya, mereka tertimbun tanah longsor yang melanda desanya pada Minggu sore 3 Oktober 2021.

Sekretaris BPBD Luwu, Aminuddin Alwi membenarkan bahwa keempat korban tewas adalah anak Kepala Desa Ilan Batu, Abdul Salam.



"Baru saja kami mendapat kabar, 3 warga yang tertimbun longsor sudah ditemukan namun dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Sehingga total korban meninggal saat ini sudah 4 orang, semuanya anak Kepala Desa Ilan Batu, Keluarga Bapak Abdul Salam," ujarnya.

Sementara dua korban lainnya yang masih hidup yakni, Abdul Salam yakni Kepala Desa Ilan Batu, Marhida isteri Kepala Desa Ilan Batu dan Abdul Aziz anak Kades Ilan Batu.

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang usai mendengar kabar duka ini menyampaikan turut berbelasungkawa. "Ini tentu kabar duka yang mendalam untuk bagi kita di Luwu. Sebagai Bupati Luwu, saya menyampaikan dukacita, saya ikut berbelasungkawa," ujarnya.

Bupati Luwu, berharap keluarga yang ditinggalkan yakni Kepala Desa Ilan Batu, bisa diberi kesabaran dan ketabahan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)