Bentrok Massa Pecah di Depan KIIC Karawang 2 Luka Parah, Disabet Senjata Tajam

Senin, 04 Oktober 2021 - 15:12 WIB
loading...
Bentrok Massa Pecah di Depan KIIC Karawang 2 Luka Parah, Disabet Senjata Tajam
Dua kelompok massa bentrok di gerbang pintu masuk kawasan industri KIIC (Karawang International Industri City), Senin (4/9/21). Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Bentrokan dua kelompok massa pecah di gerbang pintu masuk kawasan industri KIIC (Karawang International Industri City), Karawang, Jabar, Senin (4/9/2021). Bentrok diduga akibat rebutan limbah industri ekonomis perusahaan.

Akibat bentrok itu, satu orang diamankan polisi dan dua orang luka-luka terkena sabetan senjata tajam. Bentrok dua kelompok massa itu terjadi ketika iring-iringan kendaraan bermotor dari massa yang menamakan diri Karang Taruna dan warga Desa Sukaluyu dihadang oleh kelompok massa lainnya di pintu gerbang kawasan industri KIIC.



Puluhan warga Sukaluyu yang tak terima dihadang kemudian terlibat adu mulut dengan kelompok penghadang. Hingga akhirnya terjadi bentrok fisik. Rencananya massa dari warga Desa Sukakuyu akan melakukan aksi demo di PT Acikiki di dalam kawasan KIIC.

Salah seorang warga setempat, Ade (34) mengatakan keributan dua kelompok massa terjadi karena iring-iringan massa dari Karang Taruna berseragam biru akan masuk kawasan KIIC.



Namun baru sampai pintu gerbang kawasan KIIC audah dihadang puluhan orang. " Sejak pagi mereka sudah berkumpul di depan gerbang seperti menunggu. Begitu ada rombongan Karang Taruna mereka bentrok," katanya.

Akibat bentrokan ini, dua orang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka parah akibat sabetan benda tajam. Sejumlah motor juga dirusak massa.

Sementara itu, Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Oesman Imam Qomarudin mengatakan, polisi sudah mengamankan satu orang pelaku keributan dan dibawa ke Mapolres Karawang. "Sedang kami dalami kejadian ini," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2550 seconds (0.1#10.140)