Ingin Sapa Presiden Jokowi, Pelajar Kota Sorong Berdiri di Tepi Jalan sejak Pagi

Senin, 04 Oktober 2021 - 07:15 WIB
loading...
Ingin Sapa Presiden Jokowi, Pelajar Kota Sorong Berdiri di Tepi Jalan sejak Pagi
Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Sorong mendapat sambutan hangat warga kota Sorong. Foto SINDOnews
A A A
SORONG - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Sorong mendapat sambutan hangat warga kota Sorong. Sejak tiba pada Minggu (3/10/2021) malam, presiden disambut dengan penuh sukacita oleh warga Kota Sorong.

Tak hanya itu, dari pantauan, pada Senin (4/10/2021), para pelajar SD hingga SMA yang letak sekolahnya berada di tepi jalan utama tempat melintasnya rombongan presiden sejak pukul enam pagi sudah berdiri berjejer di tepi jalan dengan memegang bendera merah putih untuk menyambut iring-iringan rombongan Presiden Jokowi. Baca juga:
Sambut Jokowi, Warga Sorong Nekat Terobos Barikade Keamanan Kejar Mobil Presiden


Terlihat ratusan siswa SD Inpres 17 Remu, Kota Sorong berdiri didampingi guru mereka untuk menyapa presiden. Tak hanya itu, ratusan siswa-siswi SMP Muhamadiyah Kota Sorong juga sudah bersiap sejak pagi hari dengan memegang bendera merah putih ukuran kecil bersiap-siap menyambut dan menyapa Presiden Joko Widodo.

"Kita sejak pagi jam enam sudah di sini, berdiri tunggu iringan Pak Presiden. Bapak Presiden Jokowi orang baik, kami mau sambut Bapak Jokowi" ungkap Muhammad Faisal, Siswa SMP Muhammadiyah Sorong.

Tak hanaya para pelajar, ratusan warga yang berada juga sejak pagi sudah berdiri di tepi jalan. Bahkan mereka rela membawa anak-anak mereka hanya untuk melihat dan menyapa Presiden Jokowi. Baca juha: Tinjau Vaksinasi di Merauke, Jokowi: Kita Harus Belajar Hidup dengan Covid-19

"Itu Kami punya orang tua (Presiden Jokowi), kami ingin lihat dan menyapa Bapak Jokowi, beliau orang baik dan sayang kami warga Papua," ungkap Mama Dorkas, yang sejak pukul enam pagi sudah berdiri menanti iringan rombongan Jokowi.

Dari informasi yang didapatkan, agenda kunjungan kerja presiden ke Kota Sorong, Papua Barat akan dilaksanakan pad Senin (4/10/2021). Presiden Jokowi akan melakukan penaman jagung bersama para petani di Aimas, Kabupaten Sorong.

Selanjutnya, presiden akan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Aula Yonif Raider 762/VYS. Kemudian presiden akan memberikan pengarahan kepada Forkopimda Papua Barat yang berlangsung di Gedung L. Jitmau Komoleks Kantor Wali Kota Sorong.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2694 seconds (11.97#12.26)