Peringati HUT Ke-76 TNI, Pangdam XVIII Kasuari Pimpin Ziarah

Senin, 04 Oktober 2021 - 06:45 WIB
loading...
Peringati HUT Ke-76 TNI, Pangdam XVIII Kasuari Pimpin Ziarah
Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI I Nyoman Cantiasa, memimpin pelaksanaan ziarah dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI, bertempat di Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti. Foto SINDOnews
A A A
SORONG - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI I Nyoman Cantiasa memimpin pelaksanaan ziarah dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI , bertempat di Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti Jl. Pahlawan HBM Sorong-Papua Baratm, Minggu (3/10/2021).

Mayjend TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang mengandung makna mendalam.

"Selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak seluruh Prajurit, PNS TNI-Polri serta PNS Pemda Kota Sorong untuk dapat meresapi nilai perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada negara," kata Cantiasa, Minggu (3/10/2021).

Selain itu, lanjunya, ziarah juga untuk menumbuhkembangkan nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa. "Sehingga semangat kepahlawanan seperti rela berkorban, pantang menyerah, dan lain sebagainya menjadi sumber motivasi sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan bersama," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K., M.SI., Kas Koarmada 3 Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M.,M.H., Danlantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr Opsla, Kapoksahli Koarmada 3 Laksma TNI Endra Sulistiyono, Dan Pasmar 3 Brigjen Mar Y Rudi Sulistianto.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)