Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah dan Sekolah di Riau

Minggu, 03 Oktober 2021 - 18:10 WIB
loading...
Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah dan Sekolah di Riau
Warga dibantu anggota TNI sedang memperbaiki puing-puing rumah yang dihantam puting beliung.Foto/Banda Harudin Tanjung
A A A
RIAU - Angin puting beliung memporakporandakan puluhan rumah warga di Dusun Sempurna Alam, Desa Sei Rombow Indah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Selain rumah, ada bangunan SD negeri setempat juga rusak. Pascamusibah, pihak TNI melakukan perbaikan rumah warga yang rusak.

"Kita telah meninjau lokasi terjadinya puting beliung. Tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir sekitar Rp50 juta," kata Serda Jumari, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Minggu (3/10/2021).

Baca juga: 26 Ekor Buaya Ganas Berhasil Dijerat Tim BKSDA Jambi

Rumah warga yang rusak kebanyakan atap. Begitu juga dengan SDN 007 Rambah Hilir yang rusak pada bagian atap. Selain dari TNI, personil Polri dan BPBD Rohul juga ikut membantu perbaikan bangunan yang rusak diterpa puting beliung. Mereka bergotong royong untuk membaiki atap atap yang rusak.

Pejabat sementara (PJS) Kepala Desa Sei Rombow Indah Erpan (51), menjelaskan puting beliung menerjang desa pada 1 Oktober 2021 sore. Dari hasil pendataan ada 23 rumah warga yang rusak. "Kami bergotong royong untuk memperbaiki atap rumah warga yang rusak," katanya.

Kepala Sekolah SDN 007 Rambah Hilir, Samsul Kasri mejelaskan akibat terjangan puting beliung terjadi kerusakan di sejumlah ruang kelas. Dia berharap agar pemerintah segera membantu perbaikan.

"Setelah kita cek, kerusakan terjadi di atap kelas 2, kelas IV, kelas V dan Kelas VI. Sejauh memang belum mengganggu aktivitas belajar. Tapi jika nanti saat aktivitas belajar mengajar turun hujan, pasti terganggu. Untuk kita kita harap pemerintah segera melakukan perbaikan sekolah," harap Samsul Kasri.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7169 seconds (0.1#10.140)