DPW PPP Tunggu Petunjuk DPP Terkait 3 Muscab yang Deadlock

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 07:53 WIB
loading...
DPW PPP Tunggu Petunjuk DPP Terkait 3 Muscab yang Deadlock
Ketua Angkatan Muda Kabah (AMK) Sulsel, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) yang maju di Muscab PPP Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) PPP kabupaten/kota di Sulsel tak semuanya berjalan mulus. Dari 14 DPC yang sudah menggelarnya, ada tiga daerah yang berakhir deadlock.

Ketiga daerah tersebut diantaranya ialah Muscab Makassar , Takalar dan Bone. Pelaksanaan Muscab tiga DPC ini memunculkan dinamika, karena persaingan kader yang ketat.



Sekretaris DPW PPP Sulsel, Nur Amal mengatakan ketiga Muscab tersebut sejatinya belum tuntas dilaksanakan. Sebab ada persyaratan yang tak terpenuhi, yakni tidak kuorum.

“Makassar belum, tidak sampai ke persidangan, karena tidak kuorum. Takalar sama Bone, begitu juga. Karena ada persyaratan 2/3 dan itu tidak terpenuhi,” kata Amal saat dihubungi.

Amal menuturkan, pelaksanaan Muscab tak bisa dilanjutkan sebab tidak memenuhi persyaratan administrasi. Makanya ketiga daerah ini diputuskan untuk menunda pelaksanaan Muscabnya.

Lanjut Amal, persoalan ini kemudian telah dilaporkan ke DPP. Dan sementara DPW menunggu instruksi selanjutnya terkait kelanjutan tiga Muscab yang deadlock tersebut.

“Nanti DPP lagi yang memberi petunjuk atau bagaimana. Apakah nanti aklamasi oleh DPP atau DPW, atau dikasih kesempatan,” ujarnya.

Amal bilang, segala sesuatu terkait persoalan di Muscab akan menunggu perintah DPP selanjutnya. “Ini kan DPP yang kasih izin. Kita melaporkan saja dan menunggu apa solusi dari DPP, dan apa petunjuknya,” bebernya.

Ketiga Muscab yang berakhir deadlock ini ditengarai karena calon ketuanya lebih dari satu orang. Ada persaingan sesama kader untuk menjadi ketua DPC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)