Pastikan Aman dari Teror, Kepala BNPT Cek Venue PON XX Papua

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 20:30 WIB
loading...
Pastikan Aman dari Teror, Kepala BNPT Cek Venue PON XX Papua
Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar meninjau venue PON XX Papua di Jayapura, Jumat (1/10/2021). Foto/BNPT
A A A
JAYAPURA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar meninjau langsung venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Jayapura, Jumat (1/10/2021).

Peninjauan ini untuk memastikan agar perhelatan olahraga nasional terbesar di Tanah Air itu dapat berjalan dengan aman dari ancaman teror.

"Kita akan terus berupaya bersama seluruh aparat dan masyarakat di Jayapura, Timika, dan Merauke agar PON ini dapat berlangsung dengan kondusif," katanya.



Mantan Kapolda Papua ini juga mengalungkan medali kepada atlet sepatu roda provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur atas perolehan juara kategori maraton 24 Km Putra dan maraton 24 Km Putri. Dia pun mengapresiasi semangat dan sportivitas para atlet yang hadir dalam turnamen cabang olahraga sepatu roda tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Olahraga Sapatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi), Velix Vernando Wanggai menyatakan, dengan lancarnya pelaksanaan PON, pembangunan bakat generasi muda dapat memberikan dampak yang positif bagi Papua dan Indonesia.



"Komitmen dan dukungan BNPT, PON berjalan dengan baik sehingga dari satu sisi ini membangun talent muda Indonesia, juga dalam konteks pembangunan Papua," katanya.

Velix menambahkan olahraga merupakan bentuk diplomasi yang efektif dalam meningkatkan solidaritas dan perdamaian di Papua.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)