Bentrokan 2 Ormas di Sukabumi Berakhir Damai, Kapolres Jadi Inisiator

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 06:05 WIB
loading...
Bentrokan 2 Ormas di Sukabumi Berakhir Damai, Kapolres Jadi Inisiator
Polres Sukabumi Kota mempertemukan kedua Ormas yang bentrok pada beberapa waktu lalu, untuk membuat kesepakatan diantara kedua Ormas tersebut. Foto: iNewsTV/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Dua ormas di Sukabumi yang sempat bentrok di Gekbrong Cianjur lalu berakhir damai. Adalah Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin yang tampil sebagai inisiatornya.

Kapolres bahkan bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus dari 2 Ormas yang sempat bertikai yakni Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Kota Sukabumi, digelar di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (30/09/2021).



"Hari ini (Kamis (3/9/2021) Polres Sukabumi Kota bersilaturahmi dengan pengurus Pemuda Pancasila dan BPPKB Kota Sukabumi," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin kepada wartawan.

Zainal menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai dampak dari aksi bentrok yang terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur serta upaya untuk memperkuat jalinan komunikasi dan koordinasi antara kedua belah pihak sekaligus memperkuat komitmen dan tanggungjawab dari keduanya dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Silaturahmi yang digelar selama hampir 1 jam tersebut menghasilkan sejumlah kesepakatan, antara lain adalah ungkapan prihatin terhadap kejadian yang menimpa kedua Ormas di wilayah Kabupaten Cianjur hingga menimbulkan korban jiwa.



Lalu yang kedua adalah memperkuat komitmen kedua belah pihak untuk sama-sama menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Selanjutnya yang ketiga adalah mengingatkan kedua Ormas tersebut bahwa permasalahan yang ada, sudah ditangani oleh Polres Cianjur melalui mekanisme hukum yang berlaku.

“Kesepakatan yang terakhir adalah masing-masing pengurus mengimbau kepada seluruh anggota dan simpatisannya untuk tidak mudah terpancing dengan berita hoax yang telah beredar,” tandasnya. (dharmawan hadi
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3817 seconds (0.1#10.140)