Warga Tarakan Kini Bisa Bayar Tagihan Air Minum Pakai e-Channel

Kamis, 30 September 2021 - 23:09 WIB
loading...
Warga Tarakan Kini Bisa Bayar Tagihan Air Minum Pakai e-Channel
Warga Tarakan, kini bisa membayar tagihan air minum dengan menggunakan e-channel yang saat ini diawali dengan ATM BCA. Pembayaran melalui e-channel akan mengurangi antrean saat membayar tagihan. Foto ist
A A A
TARAKAN - Warga Tarakan, Kalimantan Utara kini bisa membayar tagihan air minum dengan menggunakan e-channel yang saat ini diawali dengan ATM BCA. Solusi pembayaran melalui e-channel ini terjadi atas kerja sama PDAM Tirta Alam Tarakan dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul M.Kes mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran solusi pembayaran e-channel, karena memberikan akses kemudahan bagi warga Tarakan untuk membayar tagihan. Baca juga: Targetkan Jangkau 70 Persen Masyarakat Bekasi, PDAM Tirta Bhagasasi Buka Opsi Kerja Sama dengan Swasta

“Kerja sama untuk pembayaran tagihan PDAM akan memperbanyak outlet untuk pembayaran. Ini akan memberikan banyak pilihan sehingga akan lebih memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan PDAM,” ujar dr. Khairul M.Kes dalam pernyataannya, Kamis (30/9/2021).

Seremoni tanda dimulainya pembayaran tagihan e-channel itu sendiri berlangsung pada Senin (27/9/2021). Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan, Iwan Setiawan mengatakan, kerja sama tersebut makin memudahkan pelanggannya untuk membayar tagihan air minum.

"Kerja sama ini memudahkan pelanggan PDAM dan juga merupakan langkah yang baik untuk mengurangi antrean di loket pembayaran PDAM. Semoga ke depannya kerja sama ini dapat terus dikembangkan,” ujar Iwan. Baca juga:
Mantan Direktur PDAM Pemalang Pimpin Bank Bapera Batang


Iwan berharap kerja sama ini disambut baik oleh seluruh masyarakat Tarakan. "Selain solusi pembayaran melalui ATM, kami juga menyediakan layanan e-channel BCA yang juga dapat dimanfaatkan untuk membayar tagihan. Harapannya, ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayar tagihan," ujar Jedida.

Kepala BCA KCU Tarakan, Jedida Lauw mengatakan, sebagai bagian dari perbankan nasional, pihaknya selalu hadir di tengah masyarakat dengan berbagai inovasi, salah satunya adalah pembayaran tagihan air.



"Telah menjadi tanggung jawab kami untuk menghadirkan inovasi yang mengakomodir kebutuhan nasabah. Kami menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Tarakan," ujar Jedida.
(don)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2346 seconds (11.210#12.26)