Sasar Warga dan Pelajar, Peserta Vaksinasi NU Care-Lazisnu di Konawe Membeludak

Kamis, 30 September 2021 - 15:20 WIB
loading...
Sasar Warga dan Pelajar, Peserta Vaksinasi NU Care-Lazisnu di Konawe Membeludak
Vaksinasi massal digelar di Desa Tetemotaha, Winggeduku, Konawe, Sultra dengan target warga dan pelajar MTs - SMK Miftahul Huda. Foto/Ist
A A A
KONAWE - Percepatan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity terus digencarkan. Di Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) NU CARE-LAZISNU menggelar vaksinasi untuk warga desa dan pelajar.

Vaksinasi dilaksanakan di Desa Tetemotaha, Kecamatan Winggeduku dengan target warga dan pelajar MTs - SMK Miftahul Huda. Meski vaksin yang tersedia hanya sekitar 500 dosis, namun jumlah warga dan pelajar yang mendaftar membeludak, yakni mencapai 800 orang.



"Alhamdulillah, luar biasa respons dari masyarakat. Ini melebihi ekspesktasi kami," kata penanggungjawab pelaksanaan program vaksinasi, M Agus dalam keterangannya, Kamis (30/9/2021).

Acara vaksinasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Konawe, Ardin dan dihadiri oleh Rais Syuriah, Ketua dan Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Konawe, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe dan jajaran pemerintahan terkait.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Konawe mengucapkan terimakasih kepada NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia yang sudah menginisiasi pelaksanaan vaksin di Desa Tetemotaha dengan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe.



"Saya harap masyarakat jangan percaya hoax soal vaksin, tidak ada pemerintah yang ingin mencelakakan warganya. Jadi vaksinasi adalah solusi untuk menyelesaikan COVID-19," tegas Ardin.

Program vaksinasi ini akan digelar di beberapa daerah di Indonesia, seperti Lombok, Papua Barat, Kalimantan Timur, Riau, juga Banten.

Salah satu peserta vaksinasi, Ahmad Zainul Abidin menyatakan bahwa awalnya ia khawatir untuk mengikuti vaksinasi. Namun setelah mendapatkan penjelasan tentang pentingnya vaksinasi, ia pun tak ragu dan langsung mengikuti vaksinasi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4075 seconds (0.1#10.140)