Poltekpar Bantu Pemkab Pinrang Kembangkan Sektor Pariwisata

Kamis, 30 September 2021 - 14:24 WIB
loading...
Poltekpar Bantu Pemkab Pinrang Kembangkan Sektor Pariwisata
Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin bersama Bupati Pinrang, Irwan Hamid. Foto: Humas Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menjalin kerja sama dalam hal pengembangan daerah wisata. Penjajakan kerja sama dilakukan pada Rabu 29 September.

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin saat di hadapan Bupati Pinrang , Irwan Hamid berharap, kerja sama ini mampu meningkatkan potensi daerah di sektor pariwisata. Aapalagi, Bumi Lasinrang, julukan Kabupaten Pinrang memeiliki potensi wisata yang belum tersentuh.

Baca Juga: Bupati Pinrang
Lebih lanjut Irwan berharap, dengan adanya kerja sama yang akan dibangun, mampu menjembatani pemkab dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk pengembangan wisata di Kabupaten Pinrang.

Baca Juga: Bupati Irwan
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, A Suyuti Fachrul menambahkan, upaya pengembangan wisata di Kabupaten Pinrang terus digalakkan seiring tumbuhnya kesadaran masyarakat akan potensi ekonomi.

Baca juga:PT Vale Borong 3 Penghargaan Good Mining Practice Award

Suyuti berharap wisatawan yang akan menuju ke daerah wisata Tana Toraja dapat mampir dan singgah untuk menikmati objek wisata yang ada di Pinrang.

“Pinrang sekarang jadi jalur utama jika para wisatawan akan menuju ke Tana Toraja, potensi ini harus kita manfaatkan” pungkas Suyuti.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)