Kabur ke Kebumen, 1 Perampok Toko Emas di Bandung Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Senin, 27 September 2021 - 17:48 WIB
loading...
Kabur ke Kebumen, 1 Perampok Toko Emas di Bandung Tak Berkutik Dibekuk Polisi
Garis polisi masih terpasang di Toko Emas Gaya Baru, Jalan Kosambi, Kota Bandung pascaperistiwa perampokan yang mengakibatkan pemilik toko tewas.Foto/Sindonews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Polisi berhasil mengamankan seorang pelaku perampokan Toko Emas Gaya Baru di Jalan Kosambi, Kota Bandung yang kabur ke Kebumen, Jawa Tengah. Perampok berinisial A tersebut ditangkap setelah buron hampir sepekan sejak peristiwa menewaskan pemilik toko, Senin (20/9/2021).

Polisi yang mendapatkan informasi keberadaan A langsung bertolak ke lokasi dan menangkapnya di wilayah Kebumen. Dengan ditangkapnya A, tinggal seorang perampok lagi berinisial Y yang masih buron. "Inisial pelaku A (diamankan). Di daerah Jawa Tengah, Kebumen, walaupun jauh, masih bisa kita tangkap," kata Kapolsek Sumur Bandung, Kompol Septa Firmansyah, Senin (27/9/2021).

Baca juga: 4.356 Orang Ikut Seleksi PPPK untuk Merebut 2.987 Formasi Guru di Bandung

Menurut Septa, saat ini, pelaku A ditahan di Mapolsek Sumur Bandung dan masih menjalani pemeriksaan. "Sudah ditahan di Polsek. Masih diperiksa ya, dimintai keterangan," katanya.

Sebelumnya, warga Kota Bandung digegerkan peristiwa perampokan yang menimpa Toko Mas Gaya Baru di Jalan Kosambi, Kota Bandung, Senin (20/9/2021). Perampokan yang diduga dilakukan tiga orang pelaku tersebut mengakibatkan pemilik toko berinisial T (60) tewas.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, peristiwa itu bermula ketika korban meminta para pelaku untuk memasang 9 unit kamera pengawas atau CCTV di dalam toko emas tersebut. Namun, pelaku hanya memasang 3 unit.

Baca juga: Kronologi Perampokan Toko Emas Gaya Baru, Korban Tewas Usai Kepalanya Dihantam Barbel

Korban yang merasa kecewa kemudian memprotes hingga membuat pelaku naik pitam. Apalagi, saat memasang CCTV, pelaku diomelin terus dan timbullah rasa emosi.

Situasi toko yang sepi membuat para pelaku memutuskan untuk melakukan aksi kejahatan tersebut. Dalam kasus itu, seorang pelaku berinisial S sudah diamankan polisi.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, korban sempat berusaha melawan para pelaku perampokan sebelum akhirnya tewas. "Untuk korban keadaannya meninggal dunia," ungkap Rudi
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)