Menhub RI Tinjau Bandara Ewer Agats Asmat

Minggu, 26 September 2021 - 09:24 WIB
loading...
Menhub RI Tinjau Bandara Ewer Agats Asmat
Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Ewer, distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Minggu (26/9/2021).
A A A
ASMAT - Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi meninjau bandara Ewer, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Minggu (26/9/2021).

Kunjungan di Bandara Ewer Menhub RI Budi Karya Sumadi didampingi Dijen Darat Budi Setiadi, Direktur Transportasi Danau, Sungai dan Penyeberangan Cucu Mulyana dan Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani.

Menhub RI disambut langsung Bupati Asmat Elisa Kambu,Ketua DPRD Asmat Yaoel Mangoprou. Hadir pula, Kapolres Asmat Dhani Gumilar, Pabung 1707 Merauke/Asmat dan undangan terkait.

Menhub RI Tinjau Bandara Ewer Agats Asmat


Dalam tinjauannya, Menhub RI memantau sejumlah infrastruktur dasar yang dibangun di Bandara Ewer Distrik Agats, Asmat.

Berikut Data teknis sisi udara di bandara ewer yakni, Runwey sepanjang 1.650 m x 30 m, Taxiway 86 m x 15 m, Apron 70 m x 90 m, dan luas terminal 488 m². Selain itu juga, pembangunan pelabuhan speadboat ,ruang tunggu dan lain-lain. Sementara untuk pesawat yang mampu mendarat di bandara ewer adalah berkapasitas ATR 72.

"Asmat adalah salah satu kabupaten di Papua menjadi perhatian khusus pemerintah pusat,"ujar Menhub RI Budi Karya Sumadi setelah tinjau infrastruktur di Bandara Ewer Agats.

Dikatakan, dari segi perhubungan,Kemenhub RI akan memperhatikan pembangunan di Asmat.

"Kita akan perhatikan pembangunan di Asmat , dari sisi perhubungan baik jalur udara maupun perairan,"ujarnya.

Kata Menhub RI, Kabupaten Asmat, Papua sudah dikenal sejak lama dengan tradisi dan budaya lokal yang masih terjaga. "Jika fasilitas udara dan fasilitas perairan yang baik, saya pastikan Asmat akan terus maju dan berkembang, karena didatangi banyak orang," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)