Ahmad Mumtaz Beri Layanan Gratis Swab Antigen dan Injeksi Vitamin C untuk Warga Sleman

Minggu, 26 September 2021 - 21:16 WIB
loading...
Ahmad Mumtaz Beri Layanan Gratis Swab Antigen dan Injeksi Vitamin C untuk Warga Sleman
Ahmad Mumtaz Raiz bersama jajaran timnya usai pemberian layanan swab antigen dan injeksi vitamin C secara gratis kepada warga di Kabupaten Sleman, Minggu (26/9/2021). Foto: Istimewa
A A A
SLEMAN - Ketua POK DPP PAN, Ahmad Mumtaz Rais menunjukkan kepeduliannya kepada sesama dalam penanganan pandemi COVID-19 , salah satunya dengan pemberian swab antigen dan injeksi vitamin C kepada warga, khususnya di Kabupaten Sleman .

Program pemberian layanan gratis itu digagas Mumtaz Rais Foundation bersama DPW PAN DIY. “Ini adalah bentuk nyata kepedulian kami terhadap sesama di saat pandemi ini. Kami berharap, layanan ini bisa dinikmati dan berkembang di wilayah lainnya,” ucap Mumtaz Rais saat pembukaan acara tersebut.

Acara ini kata dia, diharapkan juga membantu pemerintah dalam upaya menekan laju penyebaran COVID-19.



Diketahui, perkembangan kasus COVID-19 di Sleman, Yogyakarta belum sepenuhnya memberi kabar menggembirakan, namun perlahan terus menunjukkan indikator positif. Itu terlihat dari data yang didapat dari Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman per tanggal 10/9/2021.

Daerah Istimewa Yogyakarta berdasarkan peta zonasi COVID-19 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman mencatat, masih terdapat 10 kelurahan yang masuk dalam zona merah penyebaran COVID-19.

Melihat kondisi itu, sehingga keperluan untukswab testsemakin meningkat sebagai salah satu cara skrining COVID-19 yang lebih akurat dibandingkan jenis tes lain. “Tetapi bagi banyak orang, melakukanswab testcukup menghabiskan biaya yang tidak murah,” ungkapnya.



Selama acara berlangsung, protokol kesehatan tetap terjaga dengan baik. Dimulai dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. Terlihat antusiasme warga yang datang memberikan semangat bagi kami untuk terus melakukan kegiatan sosial ini.

“Jika terus bergandengan tangan dan selalu sebarkan kebaikan, maka pandemi ini insyaallah bisa kita lewati bersama. Pasti ada haraPAN,” ujar Bang Jago, dalam rilis yang diterima SINDONews, usai saat menutup acara, Minggu (26/9/2021).
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)