Pengungsi Korban Kekerasan KKB di Kiwirok Jalani Pemulihan Piskologis di Oksibil

Sabtu, 25 September 2021 - 18:18 WIB
loading...
Pengungsi Korban Kekerasan KKB di Kiwirok Jalani Pemulihan Piskologis di Oksibil
Tim Satgas Binmas Noken Nemangkawi, dan Polres Pegunungan Bintang melakukan trauma healing kepada anak-anak pengungsi dari Distrik Kiwirok. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
OKSIBIL - Berbagai upaya untuk menghilangkan trauma atas kejadian kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, dijalani para pengungsi saat tiba di pusat kota Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (25/9/2021).



Para pengungsi mendapatkan pendampingan dari Tim Satgas Binmas Noken Nemangkawi, dan Polres Pegunungan Bintang. Anak-anak pengungsi mendapatkan penanganan pemulihan psikologis melalui program Peka (Peduli Kamtibmas) dan Program Si-Ipar (Polisi Pergi Mengajar).



Proses pemulihan psikologis berjalan dengan sederhana, namun sangat menghibur anak-anak dan orang tua yang saat itu hadir. Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, melalui Kasat Binmas Polres Pegunungan Bintang, Iptu Sabtuwaji membuka kegiatan tersebut.



Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Kasubsatgas Multimedia Humas Nemangkawi, Kompol Rudi Hartono, serta Kasat Lantas Polres Pegunungan Bintang, Iptu Piter Gerits. Para pengungsi juga diajak berdoa dan bermain bersama yang dipandu Iptu Sabtuwaji dan Briptu Edward Habibu selaku personel Binmas Noken Nemangkawi Polres Pegunungan Bintang.



Selama kegiatan pemulihan psikologis, anak-anak pengungsi dari Distrik Kiwirok nampak begitu ceria, meskipun baru saja menghadapi kekerasan yang dilakukan KKB. Mereka juga menerima berbagai bingkisan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)