Tragis, Nelayan di Rohil Diterkam dan Diseret Buaya saat Cari Udang

Kamis, 23 September 2021 - 21:49 WIB
loading...
Tragis, Nelayan di Rohil Diterkam dan Diseret Buaya saat Cari Udang
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian nelayan hilang yang diterkam dan diserang buaya saat mencari udang. Foto: MPI/Banda Harudin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Seorang nelayan di Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) Riau diserang buaya saat sedang mencari udang. Korban bernama Candra (33) itu diterkam dan diseret ke dalam air saat asyik istirahat di pinggir sungai.

Warga Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko itu pun kini masih dalam pencarian.

“Hingga saat ini korban belum ditemukan. Tim SAR berupaya menemukan korban," kata Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo Kamis (23/9/2021).



Katerangan teman korban bahwa saat itu pada 23 September 2021 pukul 10.10 WIB, mereka pergi ke alur Sungai Rokan Bt.6. Kemudian tepat di depan Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir, mereka berhenti untuk mencari udang di tepi sungai.

Setelah beberapa saat mencari udang, Candra beristirahat di tepi sungai. Kemudian tanpa disadari, seekor buaya keluar dari sungai. Predator air ini langsung menyerang korban.

“Saat istirahat, tiba-tiba korban diterkam buaya Sungai Rokan dan diseret ke dalam air," tukasnya.



Saksi yang sempat melihat korban diseret ke dalam sungai tidak bisa berbuat banyak untuk menolong korban. Teman korban saat kejadian berjarak 5 meter dari Candra. “Saksi kemudian berlari dan mencari pertolongan," imbuhnya.

Pihak Basarnas mendapatkan informasi dari warga sekitar pukul 14.00 WIB. Petugas kemudian terjun ke lokasi dan melakukan pencarian. Namun hingga malam korban belum ditemukan.

“Korban belum ditemukan sampai saat ini. Besok pencaharian akan kita lanjutkan," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6058 seconds (0.1#10.140)