Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Peserta Apresiasi Vaksinisasi Massal DKK Semarang di RS Telogorejo

loading...
Peserta Apresiasi Vaksinisasi Massal DKK Semarang di RS Telogorejo
Sejumlah warga Kota Semarang saat menjalani skrining sebelum mendapatkan vaksinasi massal yang digelar MNC Peduli, RS Telogorejo dan Dinas Kesehatan Kota Semarang di RS Telogorejo, Kamis (23/9/2021). Foto/Dok.MNC Peduli
SEMARANG - Sejumlah peserta vaksinisasi massal yang digelar Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang,Rumah Sakit (RS) Telogorejo dan MNC Peduli mengaku senang telah mendapatkan vaksin COVID-19. Mereka memberikan apresiasi kepada MNC Peduli, Rumah Sakit Telogorejo dan Dinas Kesehatan Kota Semarang yang telah memfasilitasi masyarakat.

"Masyarakat umum terbilang agak susah untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Semarang, Rumah Sakit Telogorejo danMNC Peduli yang telah berkolaborasi memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan vaksin," kata salah seorang peserta vaksinisasi massal, Resi Ladina usai mendapatkan vaksin di Rumah Sakit Telogorejo Semarang, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Percepat Herd Immunity, MNC Peduli Hadirkan Sentra Vaksinasi di Semarang

Dia juga senang dengan pelayanan dalam vaksinisasi ini yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat. "Mulai dari masuk rumah sakit, pendaftaran, skrining hingga observasi pelayanannya baik. Dan alhamdulilah, saya bisa mendapatkan vaksin dengan lancar dan tidak ada gejala setelah vaksin," ucapnya.



Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Telogorejo Semarang,dr Alice Sutedjo Lisa mengatakan, sasaran dalam vaksinasi massal ini, sesuai dengan yang ditentukan pemerintah. "Kerjasama MNC Peduli dengan kami sangat baik. Ke depan, semoga kerjasama semacam ini bisa dilakukan dengan rumah sakit lain dengan harapan pembentukan herd immunity bisa lebih cepat," ujarnya.

Menurutnya, Rumah Sakit Telogorejo setiap hari melayani vaksinisasi dengan jumlah peserta antara 500 hingga 700 orang. Jumlah ini ditentukan agar pelayanan bisa baik dan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

Baca juga: Kembangkan Kreativitas, MNC Peduli Ajak Anak-Anak di Cianjur Bermain dan Belajar

"Sebenarnya, kami bisa melayani 1.000 orang per hari. Namun, kami mempertimbangkan faktor kenyamanan peserta, agar mereka tidak terlalu lama antre dan tidak ada kerumunan. Maka dari itu, kami tetapkan melayani 500 hingga 700 orang per hari," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, DKK Semarang bekerjasama dengan Rumah Sakit Telogorejo dan MNC Peduli mengadakan sentra vaksinasasi COVID-19 di rumah sakit swasta tersebut, Kamis (23/9/2021). Ini untuk mendukung pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity guna mencegah penularan COVID-19 dan mewujudkan pandemi menjadi endemi.

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution mengatakan, MNC Peduli sangat mendukung pemerintah untuk menekan angka positif COVID-19 di Indonesia. Melalui vaksinasi inilah MNC Peduli turut berkontribusi guna membantu masyarakat agar mendapatkan vaksin untuk melindungi diri.



"Tujuan kita adalah mendorong dan membantu pemerintah menekan COVID-19 ini dengan melakukan vaksinasi agar masyarakat mudah mendapatkan vaksin," katanya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top