Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kota Medan Izinkan Pembelajaran Tatap Muka dan Bioskop Boleh Buka

loading...
Kota Medan Izinkan Pembelajaran Tatap Muka dan Bioskop Boleh Buka
Walikota Medan Bobby Nasution.Foto/dok
MEDAN - Kota Medan sudah turun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 3. Pembelajaran tatap muka (PTM) sudah bisa digelar dan bioskop pun boleh beroperasi

Hal dilakukan setelah Pemerintah Kota (Pemko) Medan menerima Keputusan Mendagri dan Instruksi Mendagri terkait penurunan level PPKM itu.

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan PTM secara terbatas dan pembukaan bioskop sudah bisa dilakukan usai kota Medan resmi berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Baca juga: Kebakaran Hebat Landa Pasar Siborongborong, 15 Bangunan Hangus



"Pembelajaran tatap muka harus dipersiapkan secara matang. Sampai saat ini kita terus melakukan vaksinasi pelajar. Itu sebagai salah satu upaya kita agar bisa sekolah tatap muka. Secara teknis sudah kita simulasikan sebelumnya," terangnya, Rabu (22/9/2021).

Dikatakannya, PTM tetap digelar terbatas dengan ketentuan hanya 25 persen murid yang boleh berada di dalam kelas dan jam belajar juga hanya sekitar 2 jam per hari.

"Di sekolah aman tapi di luar sekolah juga harus aman. Kalau yang naik angkot, keamanan di angkot harus dijamin. Maka itu kami akan buat Yustisi, atur pengawasan prokes. Antisipasi lewat tiga T juga harus terus utamanya tracing dan testing. Walau saat ini angka positif harian sudah rendah tetapi kita kuatkan 3T," ungkapnya.

Pembukaan bioskop, kata Bobby, tetap membatasi sejumlah pihak, terutama anak usia di bawah 12 tahun. "Bioskop buka tetap dengan prokes, kapasitas hanya 50 persen dan harus dengan aplikasi PeduliLindungi. Anak di bawah 12 tahun belum dibolehkan masuk dan tidak boleh ada jual makan minum di dalam bioskop," sebutnya.

Meski begitu, menantu Presiden Jokowi ini tetap meminta warga tak menyambutnya berlebihan. "Jadi kita sudah di level 3 tapi jangan euforia. Covid masih ada tapi transmisinya sudah berkurang," pungkas Bobby.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top