Kebakaran Hebat Landa Pasar Siborongborong, 15 Bangunan Hangus

Rabu, 22 September 2021 - 17:20 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Landa Pasar Siborongborong, 15 Bangunan Hangus
Kebakaran hebat melanda Pasar Siborongborong di Jalan Dolok Martimbang, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Rabu siang (22/9/2021). Foto/Ist
A A A
TAPANULI UTARA - Kebakaran hebat melanda Pasar Siborongborong di Jalan Dolok Martimbang, Kelurahan Pasarsiborongborong, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Rabu siang (22/9/2021). Kobaran api mengakibatkan 5 rumah permanen dan 10 kios milik pedagang yang ada di pasar tersebut ludes terbakar.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran. "Ada total lima belas unit yang terbakar antara lain lima unit rumah warga semi permanen dan sepuluh unit kios milik Pemkab Taput yang terbuat dari papan," ujar Barimbing.



Dia mengatakan, api diduga berasal dari salah satu rumah warga yakni rumah Arion Panjaitan yang kemudian dengan cepat merambat ke sejumlah rumah warga dan kios milik Pemkab yang ada di sekitarnya.

"Dari hasil keterangan saksi yang kita peroleh, api bersumber dari rumah Arion Panjaitan dan dengan cepat merambat kerumah yang lain,"k atanya.

Dia menjelaskan, pemilik rumah yang terbakar yakni, Arion Panjaitan (40), Liston Nababan (40), Pasal Sihombing (43), Dances Silaban (38), dan Mariki Hutagalung (35).



Seluruhnya merupakan warga Jalan Dolok Marbimbang, Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong, Taput. Sedangkan 10 unit kios yang terbakar merupakan kios milik Pemkab Taput.

Dia mengatakan saat ini pihaknya masih menyelidiki dan melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) di lokasi kejadian.

"Tim Inafis kita masih melakukan olah TKP di lapangan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)