Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Daerah Lokasi PON XX Papua Diguncang Gempa Magnitudo 4,9

loading...
Daerah Lokasi PON XX Papua Diguncang Gempa Magnitudo 4,9
Gempa bumi bermagnitudo (M) 4,9 mengguncang Sentani, Jayapura, Papua, Selasa (21/9/2021) . Daerah yang diguncang gempa adalah tempat dilaksanakannya PON XX Papua 2021. Foto BMKG
JAYAPURA - Gempa bumi bermagnitudo (M) 4,9 baru saja mengguncang Sentani , Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 17.33.23 WIB atau 19.33. WIT. Daerah yang diguncang gempa adalah tempat dilaksanakannya Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Baca : Gempa Bumi Megathrust dan Tsunami Ancam Pesisir Selatan, Polres Pacitan Siaga

Berdasarkan informasiBadan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa malam ini berpusat di laut 89 km Timur Laut Kabupaten Jayapura atauberada padakoordinat 2.31 Lintang Selatan (LS) - 140.29 Bujur Timur (BT)

Gempa di kedalaman 10 Km di bawah permukaan laut tersebut dirasakan sampai daerah Abepura Kota Jayapura.

Stevani Batkorumbawa warga Sentani mengatakan, gempa yang terjadi pada malam hari ini sempat mengagetkan warga disekitar tempatnya tinggal. " Ya ada beberapa warga yang berlarian ke luar rumah karena guncangan yang begitu terasa," kata Stevani.



Baca juga : Gempa Bumi M 5,3 Guncang Nabire Papua

Belum ada konfirmasi lanjut mengenai dampak gempa. BMKG mengimbau warga tetap waspada. Gempa bumi dilaporkan tidak menimbulkan potensi tsunami.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top