Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Istri dan Anak Gadisnya Dibunuh Tanpa Busana, Yosef Bersama Istri Muda Jalani Tes Kebohongan

loading...
Istri dan Anak Gadisnya Dibunuh Tanpa Busana, Yosef Bersama Istri Muda Jalani Tes Kebohongan
Yosef Hidayah (kaus berkerah biru muda dan topi merah) didampingi kuasa hukumnya, Rohmat Hidayat datang ke Polres Subang, untuk menjalani pemeriksaan. Foto/iNews TV/Yudy Heryawan Juanda
BANDUNG - Penyidik melayangkan sejumlah pertanyaan kepada Yosef dan istri mudanya, Mimin, saat menjalani tes kebohongan di Gedung Dit Tipidum Bareskrim Polri. Tes kebohongan ini dilakukan, untuk mengungkap pembunuhan sadis terhadap Tuti Suhartini (55), dan anak gadisnya, Amelia Mustika Ratu (23).

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh dan Dilucuti Pakaiannya, Barang Bukti Dibuang di Tong Sampah Tempat Pencucian Mobil

Kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat mengungkapkan, Yosef maupun Mimin sama-sama ditanya seputar kasus pembunuhan terhadap almarhumah Tuti dan Amelia pada Rabu (18/9/2021). Namun satu pertanyaan yang paling ditekankan untuk diketahui jawabannya dari Yosef dan Mimin adalah, apakah menyuruh orang lain melakukan pembunuhan terhadap kedua korban atau tidak.





"Selama tes kebohongan itu, Yosef dan Mimin diminta menjawab beberapa pertanyaan, salah satunya apakah keduanya melalukan atau menyuruh melakukan pembunuhan terhadap korban Tuti dan Amelia," kata Rohman Hidayat kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Proses Evakuasi Jenazah Suster Gabriela Telan Korban, 1 Prajurit TNI Gugur Ditembak KKB

Menurut Rohman, jawaban Yosef dan Mimin sama, mereka tidak pernah menyuruh siapapun melakukan pembunuhan terhadap kedua korban di Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. "Keterangan mereka ke penyidik sama, baik Pak Yosef dan Bu Mimin, menjawab tidak pernah menyuruh melakukan," ujar Rohman.

Yosef yang merupakan suami almarhumah Tuti Suhartini, dan ayah dari almarhumah Amelia Mustika Ratu (23), menjalani tes kebohongan di Gedung Dit Tipidum Bareskrim Polri, Jakarta, pada Kamis-Jumat (16-17/9/2021). Sedangkan Mimin, menjalani tes kebohongan di tempat yang sama pada Sabtu (18/9/2021).

Hasil tes kebohongan terhadap keduanya belum dirilis penyidik Dit Tipidum Bareskrim Polri. Rohman Hidayat mengatakan, kliennya menjalani tes kebohongan selama tiga jam, yakni pada pukul 18.00-21.00 WIB. "(Tes kebohongan terhadap Yosef) kemudian dilanjutkan Jumat (17/9/2021), setelah Jumatan," katanya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top