Polisi Sebut Belum Ada Pemberitahuan Gowes Pejabat Pemkot Malang ke Tempat Wisata

Senin, 20 September 2021 - 14:44 WIB
loading...
Polisi Sebut Belum Ada Pemberitahuan Gowes Pejabat Pemkot Malang ke Tempat Wisata
Kapolres Malang AKBP Raden Bagos Wibisono
A A A
MALANG - Dugaan rombongan gowes Wali Kota Malang Sutiaji dan pejabat lain yang viral beredar di Pantai Kondang Merak, diduga tak berizin.

Apalagi tempat wisata di Kabupaten Malang tersebut masih tutup lantaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga.

Kapolres Malang AKBP Raden Bagos Wibisono memastikan kegiatan gowes jajaran pejabat Pemkot Malang ke pantai di Kabupaten Malang belum diterima pemberitahuannya.

Baca juga: Polisi Selidiki Rombongan Gowes Wali Kota Malang yang Paksa Masuk Tempat Wisata

"Dari pihak kepolisian tidak ada penyampaian atau berita bahwa mereka akan gowes ke kawasan tersebut," ucap Bagoes Wibisono, kepada awak media di Mapolres Malang, pada Senin (20/9/2021).

Mantan Kapolres Madiun ini menerangkan, bila anggota kepolisian yang terlihat beradu argumen di video tersebut, tengah berpatroli rutin memeriksa tempat-tempat wisata yang memang masih tutup.

Tapi ia belum dapat memastikan apakah ada izin atau tidak mengingat ia juga harus berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Pemkab Malang, mengenai gowes ke tempat wisata di Kabupaten Malang.

"Memang berdasarkan di lapangan yang melakukan gowes ke pantai Kondang Merak adalah Walikota Malang. Nanti kita akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Kabupaten Malang untuk penanganannya," ungkapnya.

"Saya belum bisa mengatakan dapat izin atau tidak. Karena masih tahap penyelidikan. Dan kalau mereka bilang izin dan lain - lain, saya tidak tahu," tambahnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso mengaku siap memenuhi pemanggilan pihak kepolisian Polres Malang. "Kalau untuk selanjutnya pastinya kami sebagai warga negara yang baik kami menghormati segala macam proses yang akan dilakukan oleh Polres Malang," kata Erik ditemui di Balai Kota Malang.

Baca juga: MNC Peduli dan BNPT Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Kampung Mualaf Baduy Luar

Sebelumnya diberitakan sebuah video viral jajaran Pemkot Malang bersepeda dan diduga memaksa memasuki Pantai Kondang Merak, yang tutup imbas penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di Kabupaten Malang. Kejadian tersebut berlangsung pada Minggu pagi 19 September 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Terlihat dalam video Wali Kota Malang Sutiaji, Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso dan jajaran pejabat Pemkot Malang lainnya turut bersepeda ke Pantai yang berada di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)