KSAL Tinjau Serbuan Vaksinasi untuk 10 Ribu Orang di Kotabaru Kalsel

Jum'at, 17 September 2021 - 21:12 WIB
loading...
KSAL Tinjau Serbuan Vaksinasi untuk 10 Ribu Orang di Kotabaru Kalsel
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/9/2021). Foto/Dinas Penerangan TNI AL
A A A
KOTABARU - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahtanjo meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/9/2021).

KSAL bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito mewakili Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto meninjau Serbuan Vaksinasi di Club House Bame ETF, Serongga, Kelumpang Hilir, Kotabaru.



Vaksinasi dengan sasaran warga Desa Tarjun, Langadai, Mandala, Tegal Rejo, Serongga, Sukamaju dan Pulau Panci ini dengan target 10.000 dosis jenis vaksin sinovak.

Pelaksanaan vaksinasi secara bertahap dengan melibatkan tenaga kesehatan (nakes) sebagai vaksinator dari Puskesmas Serongga sebanyak 2 tim (20 orang), 2 tim Puskesmas Sei Cantung 2 (22 orang), 1 Tim Puskesmas Bungkukan (10 orang) dan 1 Tim Balai Pengobatan (BP) Lanal Kotabaru (8 orang).

KSAL menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan BNPB, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Yayasan Eka Tjipta Foundation (ETF) ini menyasar ke Kotabaru, khususnya di Desa Serongga.



Lokasi merupakan daerah perkebunan yang mayoritas masyarakatnya pekerja kebun dan sama sekali belum pernah melaksanakan vaksinasi. Target vaksinasi adalah 10.000 orang yang akan dilaksanakan secara bertahap.

"Hari ini kita selesaikan 2.000, kemudian akan dilanjutkan hingga mencapai 10.000. Saya berharap dengan vaksinasi mereka akan sehat dan ekonomi akan segera pulih khususnya di wilayah Kotabaru ini,” ujar KSAL.

Sementara itu, Kepala BNPB Ganip Warsito menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini harus terus dikejar agar bisa mencapai herd immunity.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)