Bupati Wajo Apresiasi RMS atas Bantuan Nasdem ke Korban Bencana di Desa Botto

Jum'at, 17 September 2021 - 17:33 WIB
loading...
Bupati Wajo Apresiasi RMS atas Bantuan Nasdem ke Korban Bencana di Desa Botto
Bupati Wajo Amran Mahmud menerima langsung bantuan untuk korban bencana puting beliung dari Nasdem Wajo atas instruksi dari Ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse alias RMS. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - DPD Nasdem Wajo langsung menyalurkan bantuan darurat ke warga yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung di Desa Botto, Kecamatan Takkalalla pada Jumat (16/9). Bupati Wajo , Amran Mahmud, pun sangat mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan oleh kader partai besutan Surya Paloh itu.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, mengungkapkan saat dirinya bersama sejumlah kader datang menyerahkan bantuan, hadir pula menyaksikan Bupati Wajo , Amran Mahmud.



"Tolong sampaikan ucapan terima kasih saya mewakili pemerintah Kabupaten Wajo kepada Kakak Ketua Rusdi Masse atas gerak cepatnya para kader Nasdem datang membantu," kata Taqwa mengutip ulang ucapan Bupati Amran.

Ditambahkan Taqwa, setelah kejadian bencana alam tersebut pihaknya langsung menyiapkan segala kebutuhan yang bisa dibantu para warga yang terdampak.

"Pas kejadian bencana alam ini, kami cepat merespon dan mempersiapkan segala hal untuk meringankan beban warga yang terdampak. Termasuk ini juga merupakan instruksi langsung kakak Ketua DPW Rusdi Masse agar cepat hadir beri solusi, salah satunya beri sembako," ujarnya.

Sekadar diketahui, untuk sementara bantuan yang diberikan oleh Nasdem Wajo salah satunya gula dengan jumlah yang cukup banyak. Selain itu, ada juga bantuan beberapa jenis sembako.

Baca Juga: Nasdem Sulsel Akan Kembali Gaet Sejumlah Tokoh Daerah

"Kami kroscek dulu ke lokasi, apa-apa yang menjadi kebutuhan warga. Salah satunya mereka butuh gula dan lain-lain," tambahnya.

Sesuai data terakhir yang dihimpun, ada 47 unit rumah, 5 unit rumah walet dan 1 tempat pelelangan ikan yang terdampak angin puting beliung di Kabupaten Wajo, Sulsel.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)