Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Warga Mengaku Terbantu Program Serbuan Vaksinasi TNI AL - MNC Peduli

loading...
Warga Mengaku Terbantu Program Serbuan Vaksinasi TNI AL - MNC Peduli
Warga Yogyakarta mengaku terbantu dengan kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL - MNC Peduli.Foto/Priyo Setiawan
YOGYAKARTA - Warga nampak antusias mengikuti serbuan vaksinasi TNI AL yang didukung MNC Peduli di Mako Lanal Yogyakarta, Jalan Melati Wetan, Yogyakarta, Selasa (14/9/2021).

Mereka rela datang sejak pagi. Peserta vaksin bukan hanya warga Yogyakarta namun juga luar Yogyakarta dan DIY. Peserta mendapatkan pelayanan dan tidak membutuhkan waktu lama segera divaksin Sinovac oleh petugas Balai Kesehatan Lanal Yogyakarta.

Baca juga: Memilukan! Petani Meninggal Terseret Banjir di Rangkasbitung saat Selamatkan Hasil Panen

Menurut Wiwik (38), peserta vaksinasi, serbuan vaksinasi TNI AL dan MNC Peduli ini sangat membantu dan memudahkan warga mendapatkan vaksin. Sebab semua warga baik yang sudah mendaftar melalui online maupun yang datang langsung semua dilayani. Untuk pelaksanaan vaksin juga berjalan lancar dan tertib.



“Ini vaksin dosis 2, semoga COVID-19 segera barakhir, sehingga kehidupan dapat normal lagi,” kata warga Kalasan, Sleman itu.

Baca juga: Tingkatkan Imunitas, TNI AL - MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di Lanal Yogyakarta

Peserta lain, Handaru (58) mengatakan kegiatan ini selain membantu warga mendapatkan vaksin untuk pelaksaanananya juga baik dan lancar. Pelayanananya juga cepat, karena menerjunkan banyak nakes. Dirinya pun berharap setelah vaksin semua bisa kembali normal.

Tanggapan serupa diungkap Erlingga (18). Menurutnya, setelah mendapatkan vaksin dosis 2 ini, dapat meningkatkan imunitas dan COVID-19 cepat hilang, sehingga dapat beraktivitas normal serta dapat bersekolah kembali. “Mudah-mudahan segera bisa melaksanakan pembelajara tatap muka (PTM) lagi,” terangnya.

Baca juga: Hanya 4 jam, Vaksin Sinovac Ludes Terserap 1.900 Siswa dan Santri Ponpes Blitar

Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti menyebut, serbuan vaksinasi ini memang menyasar warga yang kesulitan mendapatkan vaksin. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan warga dapat tervaksin dan herd immnity (kekebelan komunal) segera terbentuk dan kehidupan dapat normal lagi. “Tapi tetap mengingatkan warga tetap harus menjaga prokes,” jelasnya.



Ketua MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan kegiatan ini untuk mendorong dan membantu pemerintah menekan COVID-19 ini dengan melakukan vaksinasi.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top