Mengharukan! Bilqis, Yatim Korban COVID-19 Jadi Buruh Cuci Piring Demi Beli Ponsel untuk Belajar Daring

Selasa, 14 September 2021 - 06:59 WIB
loading...
Mengharukan! Bilqis, Yatim Korban COVID-19 Jadi Buruh Cuci Piring Demi Beli Ponsel untuk Belajar Daring
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid memberikan Ponsel android kepada Bilqis anak yatim korban COVID-19. Foto/iNews/Wiwin Suseno
A A A
BANGKA SELATAN - Bilqis, bocah asal Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, rela memeras keringatnya menjadi buruh cuci piring. Hal ini dilakukannya demi bisa membeli ponsel android untuk belajar daring.



Bocah berusia 11 tahun ini, harus kehilangan bapaknya untuk selama-lamanya, akibat serangan COVID-19. Dalam kondisi serba terbatas, Bilqis tak pernah menyerah menghadapi kondisi yang dialaminya.



Gadis cantik yang kini duduk di bangku kelas 6 SD Negeri 15 Puput Kecamatan Toboali tersebut, tetap bersemangat belajar untuk dapat melanjutkan sekolahnya hingga ke jenjang pendidikan tinggi.



Ibunya yang hanya bekerja sebagai pedagang gorengan, dan harus menanggung biaya hidup dirinya dan adiknya yang masih berusia tiga tahun belum bisa mewujudkan keinginan Bilqis untuk memiliki ponsel android untuk sekolah daring.

Cerita tentang perjuangan Bilqis ini, ternyata didengar Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. Impian Bilqis untuk dapat ikut belajar daring menggunakan ponsel android, akhirnya diwujudkan oleh sang bupati.

"Saya dapat informasi, adik Bilqis ini katanya mengambil upah nyuci gelas untuk nabung beli ponsel android. Makanya hari ini saya langsung berikan ponsel adroidnya supaya anak yatim ini bisa fokus belajar daring," katanya, Senin (13/09/2021).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)