Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Keluarga Alumni Universitas Jember Gelar Vaksinasi 5.000 Dosis di Gresik

loading...
Keluarga Alumni Universitas Jember Gelar Vaksinasi 5.000 Dosis di Gresik
Keluarga alumni Universitas Jember mengadakan vaksinasi 5.000 dosis untuk pelajar dan masyarakat di Gresik.Foto/ist
GRESIK - Keluarga Alumni Univesitas Jember (Kauje) menggelar vaksinasi di SMA Muhammadiyah 10, Gresik. Sebanyak 5.000 dosis vaksin yang disiapkan dan menyasar siswa, guru, karyawan serta masyarakat umum.

Ketua Kauje M. Sarmuji mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Pemkab Gresik, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta lembaga pendidikan SMA Muhammadyah 10 Gresik.

“Jika melihat kegiatan vaksinasi di Gresik kali ini, bisa dikatakan yang terbesar dalam sehari. Meski peserta banyak, tapi vaksinasi berlangsung rapi dan tertib," ujar Sarmuji, Minggu (12/9/2021).

Baca juga: Rowo Bayu, Pertapaan Prabu Tawang Alun yang Selalu Diselimuti Kabut Misteri



Ketua DPD Golkar Jatim ini menambahkan, peserta yang hadir sebagian besar para pelajar dan masyarakat di sekitar Kecamatan Manyar. Bagi pelajar, kata dia, vaksinasi sangat penting karena terkait pembelajaran tatap muka (PTM). Sebab, salah satu syarat bagi guru dan pelajar yang boleh mengikuti PTM harus sudah divaksin. "Selain pelajar, para pelaku UMKM pun banyak yang hadir untuk vaksinasi," imbuhnya.

Pelaku UMKM, lanjut dia, paling terdampak sejak terjadi pandemi COVID-19. Sebab, mereka tidak bisa menjalankan kegiatan dalam menjalankan roda ekonomi. Hal ini akibat kebijakan pembatasan mobilitas dari pemerintah. "Kami berharap, gencarnya vaksinasi akan membantu pemerintah menekan pandemi agar terus menurun. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas secara normal,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai aktifitas di masyarakat terhenti sejak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Saat ini, kasus COVID-19 sudah menurun dan beberapa aktifitas sudah sedikit demi sedikit berjalan.

Baca juga: Bebas dari Penjara, 2 Mantan Napi Filipina Diusir dari Bali

"Kami berkomitmen untuk terus mengadakan vaksinasi di berbagai daerah di Jatim. Tujuannya memperbanyak vaksinai ini untuk mengejar dan mempercepat herd imunnity," tandasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPA) drg Syaifuddin Ghozali, Ketua PD Muhammadiyah Gresik Taufiqullah Ahmadi, Ketua Majelis Diksasmen Muhammadiyah Gresik Nanang Suteja, Wakil Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim, Anggota DPRD Gresik Hamzah Takim dan Syafi’ Am.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top