Gara-gara Jerigen, 2 Rumah Ludes Terbakar di Deliserdang

Minggu, 12 September 2021 - 21:34 WIB
loading...
Gara-gara Jerigen, 2 Rumah Ludes Terbakar di Deliserdang
sejumlah petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar dua unit rumah di Marindal, Deliserdang, Minggu petang (12/9/2021). Foto: iNewsTV/Ahmad Ridwan Nasution
A A A
DELISERDANG - Gara-gara jerigen , dua rumah di Marindal, Deliserdang, Sumatera Utara ( Sumut ) ludes terbakar , Minggu petang (12/9/2021).

Api bahkan nyaris menyambar bengkel dan penjual spare part kendaraan di sekitar lokasi, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Amukan si jago merah yang berawal dari jerigen yang terbakar ini sempat terekam kamera ponsel warga.



Api dengan cepat menghanguskan rumah karena kedua bangunan itu masih berupa semi permanen.

Ditambah angin yang cukup kencang hingga nyaris merembet ke bangunan lain, beruntung warga sekitar berusaha memadamkan api namun tidak berhasil, bahkan sempat terjadi ledakan dan membakar bangunan dengan cepat.

“Api hampir menyambar bangunan sebelahnya yang merupakan bengkel dan penjual spare part kendaraan,” tutur saksi mata, Dedi Riswan.


Dedi menceritakan, saat kejadian dia sedang bekerja di bengkel dan dikejutkan oleh adanya api yang membakar jerigen yang berisi bahan bakar di lokasi kebakaran. “Awalnya dari jerigen,” ujar dia.

Selain dua bangunan rumah tersebut sebagian bangunan bengkel juga ikut terbakar.



Sebanyak delapan unit kendaraan damkar diturunkan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Sekitar satu jam lebih petugas berjibaku api pun berhasil dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)