Gas Elpiji Bocor dan Meledak, Rumah di Mojokerto Hancur

Minggu, 12 September 2021 - 16:31 WIB
loading...
Gas Elpiji Bocor dan Meledak, Rumah di Mojokerto Hancur
Polisi mengamankan kompor gas dari lokasi ledakan di alan Karyawan Baru, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.Foto/Shalahudin
A A A
MOJOKERTO - Ledakan dahsyat menggemparkan warga Mojokerto, Minggu (12/9/2021). Ledakan di Jalan Karyawan Baru, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto ini mengakibatkan sebuah rumah hancur hingga puing-puingnya terlempar ke jalan raya.

Polisi memastikan ledakan dipicu kebocoran tabung gas. Pemilik rumah, Onto Wibowo dan tiga penghuni lain saat kejadian berada di lantai dua. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," terang Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, Iptu Hari Siswanto.

Baca juga: Detik-detik Evakuasi Korban Ledakan di Pasuruan Terekam Kamera Amatir, Warga Sampai Histeris

Tim labfor diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan memastikan sumber ledakan. "Hasil penyelidikan dan labfor dipastikan ledakan karena kebocoran regulator tabung gas 12 kilogram," tambahnya.

Menurutnya, gas yang bocor tadi menyambar switch otomatis pompa air. "Diketahui, regulator tabung gas tersebut terdapat bekas perbaikan," papat Hari Siswanto.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)