90 Nelayan Banten Dilatih Keselamatan Pelayaran di Laut

Minggu, 12 September 2021 - 05:18 WIB
loading...
90 Nelayan Banten Dilatih Keselamatan Pelayaran di Laut
Perwakilan nelayan Banten mendapat bantuan life jacket dan pelampung usai pelatihan keselamatan pelayaran. Foto/Ist
A A A
BANTEN - Sebanyak 90 nelayan mendapat pelatihan keselamatan pelayaran dan pencegahan pencemaran laut yang digelar Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten, Sabtu (11/9/2021). Pelatihan menyasar nelayan di Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Tangerang, Banten.

Wakil Direktur II Poltekpel Banten, Adnan menyatakan, jumlah keseluruhan nelayan di Tangerang mencapai 2.000 orang. Pelatihan keselamatan pelayaran dan pencegahan pencemaran laut dilaksanakan agar para nelayan selalu mengutamakan keselamatan selama mencari ikan.

Baca juga: Cuaca Buruk, Nelayan Pantura Indramayu Takut Melaut

Selain itu, nelayan bisa turut serta menjaga laut dari bahaya pencemaraan lingkungan. "Kami berkolaborasi dalam mensukseskan program SDGs Desa melalui penyuluhan pengelolaan sampah berkelanjutan di wilayah pesisir, peningkatan keselamatan, dan perawatan permesinan," ungkap Adnan.

Desa Surya Bahari merupakan salah satu desa binaan Poltekpel Banten. Tiga dosen Poltekpel Banten memberi penyuluhan kepada nelayan terkait keselamatan pelayaran dan pengelolaan sampah berkelanjutan di wilayah perairan pantai.

Baca juga: Ledakan Hancurkan 2 Rumah di Pasuruan, 2 Orang Tewas

"Kami berharap peserta yang hadir di acara penyuluhan ini, dapat menyampaikan dan membagikan informasi dan pengetahuan kepada kawan mereka sesama nelayan yang tidak bisa ikut hadir," ungkap Adnan.

Selain ilmu dan pengetahuan baru, para peserta juga mendapat bantuan alat-alat keselamatan pelayaran seperti life jacket, pelampung, sampai safety shoes.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)