Ratusan Nelayan Serbu Kapal LCU di Perairan Selat Madura

Jum'at, 10 September 2021 - 12:29 WIB
loading...
Ratusan Nelayan Serbu Kapal LCU di Perairan Selat Madura
Nelayan mengambil sembako di kapal Landing Craft Utility (LCU) TNI AL yang lego jangkar di perairan Selat Madura, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
MADURA - Ratusan nelayan pesisir Kamal Madura menyerbu kapal Landing Craft Utility (LCU) TNI AL yang lego jangkar di perairan Selat Madura, sekitar 300 meter dari Dermaga Arsenal, Jumat (10/9/2021).

Kedatangan para nelayan dan masyarakat dari Desa Kesek, Labang, Sukolilo dan Baturoboh yang naik kapal tradisional tersebut untuk mengambil bingkisan yang disiapkan oleh Artileri Senjata Angkatan Laut Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Arsenal Dissenlekal).

Baca juga: Genap Berusia 76 Tahun, Ini Sejarah Singkat Pembentukan TNI AL

Kadissenlekal, Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja Irianto menjelaskan, dalam kegiatan ini dibagi-bagikan bingkisan berisi bingkisan berisi bahan sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan kopi serta sejumlah uang tunai.

Ratusan Nelayan Serbu Kapal LCU di Perairan Selat Madura


Aksi sosial yang mengangkat tema "TNI AL Peduli dan Berbagi" ini dilaksanakan Arsenal Dissenlekal dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut (AL) ke-76.

"Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI AL kepada masyarakat khususnya nelayan pesisir Kamal Madura sebagai dampak dari pandemi COVID-19," katanya.

Baca juga: Goa Berisi Emas di Deliserdang Banyak Didatangi, Ini Fakta dan Penjelasan Ahli Geologi

Endarto menjelaskan, peringatan HUT TNI AL ke-76 tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh". Sebelum membagikan sembako pada nelayan, seluruh Perwira dan anggota Arsenal melaksanakan upacara HUT TNI AL ke-76 di lapangan apel Selat Madura.

"Semoga bingkisan ini dapat membantu meringankan beban hidup bagi masyarakat khususnya nelayan pesisir tersebut. Semoga kita semua segera terbebas dari pandemi COVID-19 ini, Amin," tandasnya.

Turut on board di kapal LCU untuk menyerahkan sembako yakni Kadissenlekal didampingi Kaarsenal Kolonel Laut (E) Tri Harsono, Kadispamsanal Laksamana Pertama TNI Indaryanto beserta staf pendamping dari Dispamsanal dan Dissenlekal.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4244 seconds (0.1#10.140)