Obyek Wisata di Muna Ditutup, Ratusan Wisatawan Kecewa Harus Putar Balik

Minggu, 31 Mei 2020 - 09:48 WIB
loading...
Obyek Wisata di Muna Ditutup, Ratusan Wisatawan Kecewa Harus Putar Balik
Sejumlah warga di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara menutup pintu masuk obyek wisata pantai di antaranya Pantai Meleura dan Pantai Napabale, Minggu (31/5/2020). Foto/Istimewa
A A A
SULAWESI TENGGARA - Upaya memutus rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19, sejumlah warga di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara menutup lokasi wisata pantai di antaranya Pantai Meleura dan Napabale yang dikenal indah akan pemandangan lautnya yang biru dan suasana alamnya yang sejuk, Minggu (31/5/2020).

Akibat penutupan tempat wisata ini, ratusan pengunjung yang akan masuk terpaksa harus kecewa dan memutar balik kembali ke rumah. (Baca juga: Zona Hijau, 102 Daerah Harus Koordinasi sebelum Buka Aktivitas Publik )

Penutupan tempat wisata ini dilakukan berdasarkan surat keputusan dari Bupati Muna dan Dinas Pariwisata dalam hal memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dimana Kabupaten Muna ada belasan warga yang telah dinyatakan positif virus Corona.

Seperti diketaui, dua tempat wisata yakni Pantai Meleura dan Napabale merupakan tempat wisata favorit yang paling banyak kunjungi warga setiap kali hari libur tiba. Pemandangan alam yang sejuk ditambah lagi air laut yang berwarna hijau memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Penutupan tempat wisata ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan hingga Kabupaten Muna bersih dari virus Corona atau sampai kembali menjadi zona hijau. (Baca juga: Terjebak Sejak Januari di Pulau, 2 Wisatawan-2 TKA Dievakuasi dari Raja Ampat)
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)