Bentoel Bangun Bangsa, Donasikan Komputer dan Laptop untuk Koperasi dan UMKM Kota Malang

Rabu, 08 September 2021 - 14:28 WIB
loading...
Bentoel Bangun Bangsa, Donasikan Komputer dan Laptop untuk Koperasi dan UMKM Kota Malang
Puncak perayaan Hari Koperasi ke-74 tahun 2021 di Kota Malang dilakukan secara hybrid, virtual dan offline pada Selasa (7/9/2021)
A A A
KOTA MALANG - Puncak perayaan Hari Koperasi ke-74 tahun 2021 di Kota Malang dilakukan secara hybrid, virtual dan offline pada Selasa (7/9/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Malang Sutiaji, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang M. Syailendra, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Kota Malang dan Government Affairs Manager, perwakilan koperasi dan UMKM di NCC Kota Malang.

Pada kesempatan tersebut Bentoel Group membuktikan komitmennya dalam berbagi kepada masyarakat. Melalui gerakan #BentoelBangunBangsa, Bentoel Group memberi donasi berupa 60 unit laptop dan 10 unit komputer kepada koperasi wanita dan UMKM di Kota Malang.

Wali Kota Sutiaji menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang selama ini terbangun dengan Bentoel Group, “Hari ini dalam ulang tahun yang ke-74 koperasi, saya ucapkan terima kasih kepada PT Bentoel yang Insyallah selalu komitmen terhadap bagaimana pengembangan UMKM dan koperasi,” ujarnya.

Sutiaji berharap bantuan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat mengangkat UMKM melalui koperasi, “Selain untuk manajemen akuntansi, juga digunakan untuk publish, mengambil gambar, upload barang yang nanti dipasarkan di e-commerce, karena 95 persen ekonomi dikuasai oleh UMKM, dan 85 persen UMKM adalah yang memiliki basic e-commerce,” ucapnya.

Wali Kota Sutiaji juga berharap koperasi ke depan lebih baik. Menurutnya, usia 74 bukan usia muda, tapi ini adalah usia yang insyaallah sudah seumur manusia 63. "Ibarat pohon itu akarnya bukan semakin rapuh, tapi semakin kuat menancap untuk mengayomi sebagaimana simbol koperasi itu,” katanya.

Goverment Affairs Manager Bentoel Grup Eko Soendjojo mengatakan, dengan program ini pihaknya berharap dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat Kota Malang khususnya dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Kami percaya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada khalayak untuk menuju masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Program ini merupakan rangkaian dari program 'Bentoel bersama UMKM' yang merupakan bagian dari inisiatif ESG (Environmental, Social, and Governance). CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)