2 Jenderal TNI Pantau Kesiapan Pasukan Penanggulangan Bencana

Minggu, 31 Mei 2020 - 05:48 WIB
loading...
2 Jenderal TNI Pantau Kesiapan Pasukan Penanggulangan Bencana
Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, bersama Pangkogabwilhan II, Marsda TNI Imran Baidirus meninjau kesiapan PRCPB Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad. Foto/Dok. Penerangan Divisif 2 Kostrad
A A A
PASURUAN - Dua jenderal bintang dua TNI, meninjau langsung kesiapan Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad, yang merupakan salah satu satuan yang disiagakan sebagai Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) TNI.

(baca juga: Penghujung Mei, Positif COVID-19 di Jatim Cenderung Naik )

Peninjauan kesiapan pasukan dalam menangani bencana tersebut, dilaksanakan oleh Pangdivisif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, bersama Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II) Marsda TNI Imran Baidirus.

Keduanya meninjau secara langsung kesiapan personel, materiil, dan alutsista satuan yang bermarkas di Kabupaten Pasuruan, tersebut. Kesiap siagaan ini, ditegaskan Tri Yuniarto sangat penting dalam menghadapi setiap tantangan yang sewaktu-waktu datangnya.

"Suatu kehormatan bagi Divif 2 Kostrad, khususnya Yonzipur 10 yang berkesempatan ditinjau langsung oleh Pangkogabwilhan II, dan seperti kita ketahui bersama, kiprah Yonzipur 10 sebagai bagian dari PRCPB TNI selalu memberikan pengabdian yang terbaik saat ditugaskan ke daerah yang terdampak bencana," ujarnya.

"Melalui kegiatan peninjauan kesiapan Yonzipur 10 ini, telah memberikan gambaran tentang kesiapan satuan jajaran Divif 2 Kostrad, dalam kapasitasnya sebagai satuan terdepan dalam mengatasi setiap permasalahan bangsa yang terjadi khususnya bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi tanpa bisa kita prediksi," pungkasnya.

(Baca juga: Jelang Akhir PSBB Malang Raya, Satu Keluarga Positif COVID-19 )

Sementara Imran Baidirus sangat mengapresiasikesiapan satuan yang ditampilkan oleh Yonzipur 10 Dividf 2 Kostrad, "Pelihara terus kesiap siagaan satuan, sehingga apabila dikerahkan dalam penugasan akan memberikan hasil yang membanggakan," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Danyonzipur 10 Divif 2 Kostrad, Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti juga memaparkan berbagai kemampuan para prajuritnya, serta kesiapan peralatan yang dimiliki, seperti Bulldozer D3K, Excavator PC-70, dan Spider Excavator.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)