Jelang Kedatangan Presiden Jokowi Nyekar di Kota Blitar, Puluhan Tukang Becak Terima Parcel

Selasa, 07 September 2021 - 14:49 WIB
loading...
Jelang Kedatangan Presiden Jokowi Nyekar di Kota Blitar, Puluhan Tukang Becak Terima Parcel
Tampak pembagian parcel kepada tukang becak jelang kedatangan Presiden Joko Widodo di Kota Blitar. (Foto/Sindonews/Solichan Arif)
A A A
BLITAR - Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar. Setelah itu Presiden berlanjut menziarahi Makam Proklamator RI Soekarno.

Dari pantauan Sindonews.com, jelang kedatangan rombongan Presiden Jokowi Selasa (7/9), puluhan tukang becak yang mangkal di PIPP menerima bantuan bingkisan atau parcel. Bingkisan berada di dalam totebag bertuliskan "Bantuan Presiden Republik Indonesia.

Supriyadi (54) salah seorang tukang becak asal Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar membuka bingkisannya. Isinya 5 Kg beras, minyak goreng, biskuit dan sekotak teh.

baca juga: Polisi Selidiki Dugaan Bunuh Diri Pria Meloncat dari Jembatan Suramadu

"Alhamdulillah. Ini isinya," tutur Supriyadi sembari menunjukkan isi bingkisan kepada Sindonews.com Selasa (7/9/2021). Supriyadi yang mengaku memiliki dua anak, merasa senang. Sejak pandemi COVID-19, ia jarang mengangkut penumpang.

Karenanya saat diberitahu akan ada bantuan bingkisan dari presiden yang meninjau vaksinasi di PIPP, dirinya langsung bersiap sejak pagi. "Tentu senang sekali," kata Supriyadi.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, pembagian bingkisan dilakukan oleh petugas. Semua tukang becak penerima parcel, diminta tetap duduk di becak masing-masing. Kemudian satu becak penuh bingkisan, diulurkan satu persatu.

Sementara lokasi PIPP telah disterilkan. Sejak pagi, sejumlah petugas TNI dan Polri telah bersiaga. Di beberapa titik lokasi PIPP, petugas telah memasang police line. Awak media hanya bisa melakukan pantauan dari jarak sekitar 200 meter.

baca juga: Sadis! Wanita Kakak Beradik di Sidoarjo Tewas Dibunuh, Mayatnya Dimasukkan Sumur

Informasi yang dihimpun, ada sekitar 30 an warga yang akan melakukan vaksinasi. Dari PIPP Presiden Jokowi dijadwalkan langsung nyekar ke makam Bung Karno yang berjarak sekitar 500 meter.

Sementara, informasinya rombongan Presiden Jokowi masih berada di Kabupaten Ponorogo. Selain meresmikan waduk, di Ponorogo Presiden Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)