Saat Dua Jenderal Blusukan Naik Turun Susuri Perkampungan Semarang

Selasa, 21 April 2020 - 16:45 WIB
loading...
Saat Dua Jenderal Blusukan Naik Turun Susuri Perkampungan Semarang
Kapolda Irjen Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam Mayjen Mochamad Effendi menyalurkan bantuan di perkampungan. FOTO: SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Kapolda Jateng Irjen PolRycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mohammad Effendi dan Wakil Gubernur Akpol Brigjen Pol Agus Salim kembali melakukan bakti sosial pembagian sembako ke masyarakat.

Setelah membagi sembako pada ojek online di kawasan Halte Taman Diponegoro, Kapolda bersama rombongan menuju kawasan Jalan Kawi Wonotingal,.Candisari. Bersama Pangdam ,Kapolda nampak berjalan menuju rumah-rumah warga di kampung dengan jalan penuh tanjakan.

Kedua jenderal bintang dua itu tampak silih berganti memasuki rumah warga. Meski menyusuri jalan kampung yang naik turun, tak menyurutkan niat keduanya untuk secara langsung membagikan paket sembako pada warga yang membutuhkan akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Kebetulan pada hari ini, bakti sosial juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagaimana di arahkan oleh Kapolri. Bakti sosial yang sudah dilakukan sebelumnya, ini adalah merupakan bakti sosial ketiga yang dilaksanakan bersama antara Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro dan Akpol,” kata Kapolda usai membagikan sembako, Senin (21/4/2020).

Disebutkan, pada hari ini di seluruh Jateng ada sekitar 12.000 lebih titik yang dilaksanakan. “Kami laksanakan secara door to door, pangkalan ojol. Ada sekitar 11.800 KK yang kami berikan, mudah-mudahan ini semua bisa membantu dan meringankan saudara-saudara kami. Tentunya, sekali lagi kami minta kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif, sejuk, tenang dan tidak perlu panik,” ungkapnya.

Kapolda menegaskan bahwa pemerintah akan bertanggung jawab dan terus membantu. Ini dibuktikan dengan TNI-Polri turun ke jalan menemui warga yang sedang kesulitan.

Sementara, Kusmanto (58) salah satu warga Kawi yang menerima bantuan langsung dari Kapolda merasa senang atas bantuan itu.

“Terimakasih bapak Kapolda yang langsung kerumah saya memberikan bantuan sembako. Sangat membantu paket sembako seperti ini, apalagi seperti saya yang sudah tidak bisa lagi bekerja ditambah adanya wabah virus ini,”kata Kusmanto.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)