alexametrics

Di Pidie Jaya Aceh Belum Ada yang Positif COVID-19

loading...
Di Pidie Jaya Aceh Belum Ada yang Positif COVID-19
Ketua Pusat Pengendalian Operasi COVID-19 Pidie Jaya Okta Handipa menyatakan, di Pidie Jaya belum ada yang positif terinfeksi COVID-19. Foto iNews TV/Jamal
A+ A-
PIDIE JAYA - Ketua Pusat Pengendalian Operasi COVID-19 Pidie Jaya Okta Handipa menyatakan, di Pidie Jaya belum ada yang positif terinfeksi COVID-19. Hal ini ditegaskannya setelah beredar kabar seorang warga Bandar Baru, Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, berinisial S (40) saat melakukan rapid test di Puskesmas Bandar Baru Lueng Putu, Pidie Jaya, Aceh, mengeluarkan hasil tes positif, pada Jumat (29/05/ 2020) kemarin.

Namun dia menegaskan hasil swab test terhadap S belum keluar. Maka dengan merebaknya isu bahwa ada yang positif COVID-19 Pidie Jaya itu belun pasti dikarenakan korban belum dilakukan tes swab, jadi untuk sementara waktu belum bisa dikatakan korban positif COVID-19, sebaiknya menunggu hasil tes swab. (Baca:
4 Debt Collector Jadi Tersangka usai Rampas Truk hingga Kejar Kejaran dengan Polisi)


"Belum benar ada yang positif COVID-19 karena belum ada hasil swab, swab baru dilakukan hari ini. Pasien sudah kita bawa ke Rumah Sakit Umum Zaibal Abidin Banda Aceh dan Baru keluar hasil 2 hari kedepan, kita berharap kepada warga tak usah panik dulu, dikarenakan hasil swab belum keluar," tegas Okta Handipa.



Okta menyebutkan korban selama ini memiliki riwayat bekerja sebagai kernet bus tapi sudah dilakukan wawancara korban oleh pihak Tim Gugus Tugas COVID-19 Pidie Jaya katanya tidak ada riwayat perjalanan ke daerah transmisi COVID-19, hasil rapid test kemarin hasilnya reaktif makanya mau pastikan lebih detail dengan tes swab di Banda Aceh.

"Benar si S rencananya ingin akan melakukan perjalanan keluar kota, maka saat dilakukan rapid tes di puskesmas ternyata positif dia nya, kini dia sudah di antar ke rumah sakit di Banda Aceh," kata Ketua Pusat Pengendalian Operasi COVID-19 Pidie Jaya Okta Handipa.

Selain itu, Okta Handipa menyebutkan bahwa pihak tim gugus juga sudah melakukan rapid test untuk kelima orang keluarga korban namun semua nya negatif hasil rapid test. " Semua keluarga sebanyak lima orang sudah dilakukan rapid test hasilnya negatif," tandas Okta.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak