Empat Hari Hilang di Waduk Cirata, Pemancing Asal Cianjur Ditemukan Tak Bernyawa

Selasa, 07 September 2021 - 09:15 WIB
loading...
Empat Hari Hilang di Waduk Cirata, Pemancing Asal Cianjur Ditemukan Tak Bernyawa
Tim SAR mengevakuasi pemancing asal Cianjur yang ditemukan tewas setelah hilang empat hari di Waduk Cirata.Foto/ist
A A A
BANDUNG - Teka teki pemancing yang hilang di Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur terjawab sudah. Korban atas nama Uci Alias Iyus Rusmana (58) warga Kampung Majalaya, RT 009/003, Desa Majalaya, Kecamatan Cikalongkulon, ditemukan meninggal dunia, Selasa (7/9/2021). Korban ditemukan mengapung di keramba warga.

Menurut Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, pukul 00.30 WIB Tim SAR Gabungan mendapatkan informasi dari salah satu pemilik keramba, bahwa melihat korban mengapung di sekitar lokasi kejadian. Jarak korban sejauh 1.83 Kilometer dari tempat kejadian dan 2 KM dari Posko SAR Gabungan.

"Berdasarkan laporan tim di lapangan, pukul 00.40 WIB tim bergerak ke posisi penemuan korban. Kemudian pukul 01.20 WIB korban di evakuasi dan dibawa ke Posko untuk selanjutnya dibawa menggunakan ambulance ke rumah duka," kata dia.

Baca juga: Libatkan Ratusan Seniman Jabar, Festival Kesenian Warisan Indonesia Usung Konsep Baru

Diketahui, Uci Alias Iyus Rusmana (58) warga Kp. Majalaya Rt 009/003 Ds. Majalaya Kec. Cikalongkulon dilaporkan tenggelam di Waduk Cirata pada Sabtu (04/09/2021). Korban hilang saat tengah memancing bersama rekannya. Namun rekannya yang berjarak 30 meter tak menyadari korban tenggelam.

Lebih lanjut Deden menjelaskan, dengan telah ditemukannya korban maka diusulkan penutupan operasi SAR dan unsurs SAR yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing.

Adapun tim SAR Gabungan terdiri Kantor SAR Bandung, BPBD Kab Cianjur, Polsek Cikalong Kulon, Koramil Cikalong Kulon,Satpolair Polres Cianjur, Dishub Cianjur, Aparat Kec. Cikalong Kulon, Aparat Desa Cikalong Kulon, Puskesmas Majalaya, PMI Cianjur, Tagana Cianjur, Cakrawala, Retana, IEA Cianjur, Brootherhood Cianjur, Sout Rescue, Jagabala, Wanadri, ORARI Cianjur, Himapa, VDR (volunteer disaster respon), RAPI dan nelayan setempat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)