Polisi Cek Lokasi Suara Dentuman yang Diduga Jatuh Dari Udara, Apakah Meteor?

Selasa, 07 September 2021 - 01:11 WIB
loading...
Polisi Cek Lokasi Suara Dentuman yang Diduga Jatuh Dari Udara, Apakah Meteor?
Suara ledakan terdengar jelas diduga dari udara di seputaran Desa Rambah Muda KecamatanRambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. (Ist)
A A A
PEKANBARU - Suara ledakan terdengar jelas diduga dari udara di seputaran Desa Rambah Muda, KecamatanRambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Polisi pun melakukan pengecekan di lokasi.

" Titik koordinat yang diduga terjadi di kebun Warsono saat melihat cahaya dari langit yakni 0.97975424N 100.31935159E," kata Paur Humas Polres Rohul Aipda Mardiono, Senin (9/6/2021).

Warga setempat memperkirakan bahwa ledakan itu bersumber dari meteor satu. Namun saat petugas baik TNI Polri dan aparat desa tidak menemukan bekas apapun.

Dikatakan, bahwa pada 6 September 2021 warga bernama Warsono yang saat itu tengah di kebun sawitnya melihat cahaya dari udara. Tidak berapa lama dia melihat cahaya itu meledak dari udara. Dia pun sempat mengabadikannya. Belakangan di apun mengaploadnya di akun facebooknya.

"Sekitar pukul 16.00 WIB, Warsono melihat cahaya di langit yang bergerak dari arah timur ke barat. Selanjutnya sekitar 30 detik kemudian terdengar suara dentuman sebanyak 2 kali secara beruntun," imbuhnya. Baca: Asyik Nyabu, Evi Susanti Diciduk Bersama Rekannya di Areal PT. SAL Bungo.

Terkait hal tersebut polisi sudah memeriksa Warsono terkait pengakuan nya dan apa yang diunggahnya di Facebook. Polisi belum bisa memastikan apa hak itu benar atau tidak.

" Dia mengambil foto ke arah langit dan membuat status di Akun facebook milik nya atas nama, Mas N'dut dengan caption 'Semoga tidak terjadi apa-apa...!!! Amin ya Allah..'" imbuhnya. Baca Juga: Viral Tendang Kepala Pemuda, Oknum Satpol PP Blora Akhirnya Dipecat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)