Ada Kasus COVID-19 Fiktif di Denpasar, Pasien Sembuh Ditulis Meninggal

Senin, 06 September 2021 - 10:19 WIB
loading...
Ada Kasus COVID-19 Fiktif di Denpasar, Pasien Sembuh Ditulis Meninggal
Polresta Denpasar menyelidiki dugaan kasus COVID-19 fiktif. Pasien COVID-19 ditulis meninggal dalam data resmi, padahal faktanya sembuh. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
DENPASAR - Polresta Denpasar menyelidiki dugaan kasus COVID-19 fiktif. Kasus itu berupa adanya seorang pasien COVID-19 yang ditulis meninggal dalam data resmi, padahal faktanya sembuh.

Pasien itu adalah Ketut JG. "Dia sudah sembuh dan masih hidup, tapi di data NAR (New All Record) Satgas COVID-19 diinput meninggal," kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Mikael Hutabarat, Senin (6/9/2021).

Baca juga: Kasus Rekayasa Form Data COVID-19 Pasien, Nakes RSU Tangsel Terancam Sanksi

Terungkapnya kasus itu bermula dari petugas Babinkamtibmas yang menelpon perusahaan garmen tempat JG bekerja. Tujuannya mengkonfirmasi apakah JG meninggal karena COVID-19.

Pihak perusahaan lalu menghubungi keluarga JG. Pihak keluarga kaget dan mengkonfirmasi JG sudah sembuh dan masih beristirahat di kampungnya di Buleleng.

Baca juga: Kronologi Santri Anak-Anak Dianiaya Ustaz Ponpes di Wonosalam Demak

JG terpapar COVID-19 pada 24 Agustus 2021. Selanjutnya menjalani isolasi terpusat (isoter) di sebuah hotel di Kuta. Minggu (5/6/2021), JG dinyatakan sembuh dan pulang dari tempat isoter.

Mikael menjelaskan, penyelidikan masih dilakukan. "Ada beberapa pihak yang kita panggil untuk dimintai keterangan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)