alexametrics

Bocah 4 Tahun Ditemukan Mengapung di Sungai Winongo Yogya

loading...
Bocah 4 Tahun Ditemukan Mengapung di Sungai Winongo Yogya
Sungai Gajah Winongo di Kricak, Tagalrejo, Kota Yogyakarta, lokasi ditemukannya anak laki-laki usia empat tahun terampung, Sabtu (30/5/2020). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A+ A-
YOGYAKARTA - Anak laki-laki berusia 4 tahun ditemukan terapung tersangkut batu di Sungai Winongo, Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Sabtu (30/5/2020) pukul 11.15 WIB. Meski sudah dilakukan pertolongan dan dibawa ke rumah sakit, tapi bocah bernama Naelandra Ibrahim itu tidak tertolong.

Kapolsek Tegalrejo Kompol Eko Basudono mengatakan, pertama kali warga Sidomulyo, Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta itu ditemukan oleh warga setempat, Mujiyono. Melihat ada anak yang terapung tersangkut batu, kemudian dia mengangkatnya dan memberikan pertolongan pertama. Dari mulutnya mengeluarkan air tapi tidak sadarkan diri.

"Karena itu bersama warga lain, Mujiyono langsung membawa ke Rumah Sakit Ludiro Husodo. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, ternyata anak itu tidak dapat tertolong lagi," kata Eko, Sabtu (305/2020).(Baca juga: Pemilik Pesantren dan 5 Santri Tewas Tenggelam di Grobogan, Ini Kronologinya)



Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Tegalrejo. Mendapat laporan, petugas langsung mendatangi rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya kekerasan dan murni kecelakaan yang menyebabkan orang meninggal. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarga.

"Mendapat penjelasan itu, keluarga menerima, tapi keberatan dilakukan autopsi, dan langsung dibawa pulang untuk dimakamkan," katanya.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak