Transjateng Libatkan Masyarakat untuk Awasi Operasional, Ini Alasannya

Jum'at, 03 September 2021 - 19:17 WIB
loading...
Transjateng Libatkan Masyarakat untuk Awasi Operasional, Ini Alasannya
Sejumlah penumpang saat naik bus Transjateng di Terminal Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (3/9/2021). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Transjateng terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah melibatkan masyarakat dalam melakukan pengawasan operasional moda transportasi umum tersebut.

Selain itu, pengelola Transjateng juga membuat kanal aduan melalui media sosial, telepon dan WhatsApp di nomor 08112820123.

Baca juga: Luncurkan Trans Jateng, Ganjar Ingin Sistem Transportasi Bagus Tapi Murah

"Semua aduan terkait operasional hingga kritik dan saran pasti kita tindaklanjuti. Kita komitmen untuk mewujudkan pelayanan prima dan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan," kata koordinator layanan Transjateng, Fidiyanto di Terminal Bawen, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (3/9/2021).

Dia mengatakan, Transjateng koridor satu rute Stasiun Tawang, Kota Semarang-Terminal Bawen melayani beberapa kategori penumpang, antara lain pegawai, pelajar, buruh pabrik dan penumpang lainnya. Transjateng harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang.

"Maka dari itu, kami terus melakukan inovasi agar bisa memberikan pelayanan yang baik. Seperti memperpendek jarak antara bus yang satu dengan lainnya saat jam sibuk. Sehingga semua penumpang bisa terlayani," ujarnya.

Baca juga: Gegara Korban Berteriak, Pelaku Pemerkosaan Pilih Lari ke Kantor Polisi

Tak hanya itu, kata dia, semua armada yang beroperasional wajib berhenti disetiap selter meski bus dalam kondisi full penumpang. Kru armada yang saat itu penumpangnya penuh, wajib memberi saran kepada penumpang untuk naik bus di belakangnya. Ini dilakukan agar penumpang tidak kecewa.

"Kami juga menjamin keamanan barang penumpang yang tertinggal di bus. Jika ada aduan barang penumpang yang tertinggal, maka langsung kita komunikasikan dengan kru armada agar bisa segera diamankan. Dan sejauh ini, sudah ada sekitar 200 barang penumpang yang ketinggalan di bus dan sudah diserahkan kepada pemiliknya," ujarnya.

Ketua operator Transjateng koridor Bawen-Stasiun Tawang, Hadi Mustofa menambakan, semua kru armada Transjateng wajib memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)