Lambert Jitmau Resmi Nahkodai DPD Golkar Papua Barat

Jum'at, 03 September 2021 - 14:27 WIB
loading...
Lambert Jitmau Resmi Nahkodai DPD Golkar Papua Barat
Setelah sempat tertunda selama beberapa waktu, pengurus DPD Golkar Papua Barat resmi dilantik oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.iNews TV/Chanry
A A A
SORONG - Setelah sempat tertunda selama beberapa waktu, pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat resmi dilantik oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Pelantikan digelar di kota Sorong, Papua Barat, Kamis (2/9/2021).

Lambert Jitmau sosok politikus hebat yang bekerja dengan tenang dan fokus dianggap sangat layak memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut. Soal integritas, dedikasi, loyalitas, serta kepatuhan terhadap partai, sehingga Jitmau layak memimpin Golkar Papua Barat.

Walau sempat dijegal dan ganggu oleh sejumlah lawan politiknya bahkan oknum-oknum kader Golkar sendiri dalam tahap awal pemilihan ketua DPD Golkar Papua beberapa waktu lalu namun optimistis sang Lambet Jitmau patut diacungi jempol.

Akhirnya pada Kamis (2/9/2021) Lambert Jitmau yang juga Wali Kota Sorong bersama perangkat pengurus DPD Golkar Papua Barat resmi dilantik. Lambert secara resmi menahkodai DPD Golkar Papua Barat untuk periode 2020-2025.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya berharap agar pengurus DPD Golkar Papua Barat wajib memenangkan pemilu 2024. karena secara presentase jumlah sauara partai Golkar di Papua Barat pada pemilu lalu meraih 66,3 persen suara dari target 60 persen.

"Golkar Papua Barat kiranya akan menjadi modal besar dan wajib mempertahankan kemenangan. Pengurus yang baru dilantik agar mampu mewujudkan kemenangan perpolitikan mulai dari Pileg, Pilpres, dan Pilkada Bupati/Wakil Bupati ditahun 2024,” kata Airlangga. Baca: Anggota TNI AD Diduga Meninggal Tidak Wajar, Keluarga Meminta Bantuan Presiden.

Sementara Ketua DPD Golkar Papua Barat Lambert Jitmau berjanji untuk siap mengibarkan panji Partai Golkar di Provinsi Papua Barat, bahkan Dia juga mengaku akan bekerja keras untuk memenangkan Airlangga Hartarto di Papua Barat pada pemilu presiden 2024 mendatang.

Lambert meyakini, kekuatan akar rumput Partai Golkar masih sangat kuat di Papua Barat, ini diketahui sejumlah kepala daerah kabupaten dan Kota se Provinsi Papua Barat masih di dominasi oleh kader Golkar. “Kami punya mesin politik yang kuat disini, makanya saya yakin mesin Golkar masih kuat di Papua Barat," pungkasnya. Baca Juga: Seorang PNS Dibunuh dan Mayatnya Dicor Semen, Eksekutornya Tertangkap di Karawang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)