Tiba di Sorong, Jenazah 4 Prajurit TNI yang Gugur Disemayamkan di Balai Prajurit Korem 181

Jum'at, 03 September 2021 - 03:06 WIB
loading...
Tiba di Sorong, Jenazah 4 Prajurit TNI yang Gugur Disemayamkan di Balai Prajurit Korem 181
Empat prajurit TNI yang gugur dalam penyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor, Aifat Selatan, Kodim 1809 Maybrat, akhirnya tiba di Balai Prajurit Korem 181/Praja Vira Tama, Kamis (2/9/2021) malam. Foto: iNewsTV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
Setelah berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian, empat Jenazah prajurit TNI AD , yang gugur dalam penyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor, Aifat Selatan, Kodim 1809 Maybrat, akhirnya berhasil dibawa ke Kota Sorong , Papua Barat .

Empat Jenazah tersebut masing- masing, Lettu Inf Dirman, Danpos Ramil Kisor, Serda Ambrosius Apri Yudiman, Praka Muhammad Dhirhamsyah, dan Pratu Sul Ansyari Anwar

Tiba di Sorong, Jenazah 4 Prajurit TNI yang Gugur Disemayamkan di Balai Prajurit Korem 181



Empat jenazah prajurit TNI AD tersebut dibawa dari Kabupaten Maybrat dengan menggunakan empat mobil jenazah milik Pemkab Maybrat dimana jenazah tiba di Makorem 181/PVT Sorong sekitar pukul 22.52 WIT, dengan disambut secara militer di Markas Korem 181/PVT Sorong, oleh Kepala Staf Korem, Kolonel Arm. Immer HP Butarbutar, dan prajurit TNI AD. Selanjutnya empat jenazah tersebut disemayamkan malam ini di Balai Prajurit Praja Vira Tama.

Kepala Penerangan Korem 181 Praja Vira Tama, Mayor Inf Puguh mengatakan, seluruh prajurit TNI AD berduka atas gugurnya empat prajurit terbaik dalam melaksanakan tugas di pedalaman Papua Barat.

“Keempat jenazah dievakuasi dari Maybrat menuju Kota Sorong. Jenazah tiba dengan selamat. Dan malam ini keempat jenazah tersebut disemayamkan di Aula/Balai Prajurit Korem 181/PVT, Sorong,” ujar Mayor Inf Puguh kepada wartawan di Makorem 181/PVT Sorong, Kamis (2/9/2021) malam.



Setelah disemayamkan di Makorem 181 Praja Vira Tama Sorong, rencananya keempat jenazah tersebut akan diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing.

“Menurut rencana, besok, Jumat (3/9/2021) keempat Jenazah tersebut akan diberangkatkan sesuai kampung halamannya masing-masing, ada yang ke Bima, Kalimantan dan Sulawesi,” ujar Mayor Inf Puguh.

Keempat jenazah prajurit TNI AD ini akan dilepas dengan upacara militer di Makorem 181/PVT oleh Pangdam Kasuari, Mayjend TNI I Nyoman Chatiasa. “Dilepas secara upacara militer di Makorem 181/PVT, sekitar pukul 13.45 WIT diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)