MNC Peduli Dukung Santri Sadar Prokes, Bagikan Bantuan New Normal Kit di Kulonprogo

Kamis, 02 September 2021 - 15:49 WIB
loading...
MNC Peduli Dukung Santri Sadar Prokes, Bagikan Bantuan New Normal Kit di Kulonprogo
Santri Relawan Prokes dari Pondok Pesantren Alquran Wates (Pesawat) membagikan masker, handsanitizer dan minuman kesehatan kepada warga di Kedung Piring, Giri Peni, Wates, Kulonprogo, DIY, Kamis (2/9/2021). Foto/MPI/Priyo Setyawan
A A A
KULONPROGO - MNC Peduli mendukung santri sadar protokol kesehatan (prokes) dengan memberikan bantuan new normal kit berupa masker, hand sanitizer dan minuman kesehatan bagi warga sekitar Pondok Pesantren Alquran Wates (Pesawat), Kedung Piring, Giri Peni, Wates, Kulonprogo, DIY, Kamis (2/9/2021).

Bantuan yang diberikan MNC Peduli ini sebagai wujud kepekaan dan kepedulian sosial dalam mendukung masyarakat dan pemerintah dalam menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia, sekaligus mendukung santri relawan sadar prokes.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo berharap, dengan adanya pendistribusian masker kepada masyarakat dapat meminimalisir kurva penyebaran COVID-19. “Karena dengan memakai masker kita bisa menjaga satu sama lain dengan mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain disekitar kita,” ujar Jessica.

Jessica juga menyampaikan agar masyarakat dapat terus bahu membahu dalam membantu penanganan COVID-19.

Baca juga: Bersama MNC Peduli, Relawan Argomulyo Bantul Ubah Zona Merah COVID-19 Jadi Hijau

Bantuan new normal kit tersebut oleh relawan santri sadar prokes dibagikan kepada warga sekitar dan yang melintas di Pondok Pesawat, peserta vaksin dan para santri. Relawan santri sadar prokes juga memberikan edukasi dan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dan mematuhi prokes. Diantaranya menggunakan masker dan menjaga kebersihan tangan.

“Jangan lupa selalu pakai masker dan cuci tangan, jika tidak ada air bisa mengunakan hand sanitiser,” kata relawan santri sadar prokes Pondok Pesawat, Riska Alfi Safitri saat membagikan new normal kit. Riska selalu mengingatkan itu setiap membagikan new normal kit.

Baca juga: TNI AL Gandeng MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di Yogyakarta

Warga yang menerima new normal kit pun menyambut positif dengan pembagain new normal kit dalam progam MNC Peduli tersebut. “Terima kasih MNC Peduli yang memberikan new normal kit ini," kata warga Wates, Amin.

Dia berharap dengan pemberian new normal kit ini kesehatannya akan terus terjaga. Apalagi dengan memakai masker dan handsanitiser, maka akan selalu bersih sehingga mencegah COVID-19.

Dalam rangkaian kegiatan di DIY, MNC Peduli sebelumnya juga telah menyalurkan new normal kit kepada warga Sedayu, Bantul. Selain itu, MNC Peduli juga mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI AL di Pondok Pesantren Alquran Wates yang diperuntukkan kepada santri, pendidik dan juga masyarakat sekitar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)